Dua Kecamatan Hampir Tenggelam Di Gulung Air,Beberapa Desa Berubah Menjadi Danau

0
123

POSBUMI.COM, PERBAUNGAN SERGAI – Debet air hujan tinggi pada Selasa malam tadi membuat beberapa desa yang berada di dua kecamatan” kec. Perbaungan dan Kec. Pantai Cermin di genangi air. Rabu. (06/01/21).

Banjir kali ini salah satu yang terbesar dan tinggi dari sebelum- sebelumnya” ucap Ibu Yuni (45) salah satu warga yang rumahnya tergenang air akibat dari hujan Selasa malam tadi.

Biasanya rumah saya jika digenangi air hanya di bagian belakang atau dapur tetapi hari ini semua air masuk dan digenangi” tambah Bu Yuni.

Media Pos Bumi. Com mencoba mewawancarai seorang wanita jumpo yang sering di sapa dengan Nek Isah menerangkan” kali ini banjir terparah yang pernah nenek saksikan dan alami selama Puluhan tahun mendiami rumah ini.

Biasanya hanya banjir di beberapa titik dan rumah saja itu pun jika hujan turun dengan durasi agak lama” jelas Nek Isah.

Banjir ini disebabkan lanjut Nek Isah, dikarnakan tidak berpungsinya paret yang berada di jalan induk menuju kecamatan Pantai Cermin yang telah banyak berdiri bangunan yang menyumbat dan menutup saluran air yang ada” tandasnya.

Terpantau Pos Bumi.com puluhan rumah yang berada di dua kecamatan Perbaungan dan kec. Pantai Cermin Termaksuk Kantor Kecamatan dan Polseknya tidak lepas dari rendaman air yang memenuhi Halaman dan ada juga yang memasuki kedalam, termasuk di kantor Kecamatan Perbaungan yang mana air masuk kedalam keseluruhan kantornya.

Kades Sei- Sijenggi Bapak Sutarman saat dijumpai yang sedang memperbaiki Saluran di salah satu warganya mengatakan” Debet air hujan malam tadi yang mengguyur hampir seluruh desa, Kecamatan se- kabupaten Sergai telah merendam ratusan rumah.

Tidak luput dari banjir Pemukiman di desa Sei Sijenggi ini sendiri banyak rumah warga yang terendam Air hujan malam tadi” ulasan kades Sutarman.

Di awal tahun 2021 ini kita di beri Berkah dari Allah, lanjut kades Tarman dengan limpahan air hujan sekaligus untuk menegur kita bahwa Tuhan itu ada dan melihat apa-apa saja perbuatan , tingkah laku umatnya.

Dengan diturunkannya air hujan yang berlimpah dan menggenangi Ratusan rumah, Tuhan masih sayang sama kita diberikan hanya teguran kecil kepada umatnya Seperti ini.” Tandas Kades Sutarman sekaligus mengakhiri wawancaranya dan melanjutkan pekerjaan nya. (J.06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here