dua Kelompok Bentrok di Rusunami City Park Cengkareng,Menimbulkan Korban

0
76

POSBUMI.COM, JAKARTA – Bentrokan di Rusunami City Park Cengkareng, Jakarta Barat, menimbulkan korban. Selain itu, sejumlah fasilitas hingga kendaraan yang ada di lokasi mengalami kerusakan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo membenarkan adanya korban luka dalam kejadian itu. Menurutnya, korban mengalami luka di bagian perut.

“Luka kecil di bagian perut,” kata Kombes Ady saat dihubungi awak media, Jumat (29/1/2021).

Bentrokan juga mengakibatkan sejumlah fasilitas hingga kendaraan bermotor rusak.

“Ada beberapa motor, 9 unit rusak, kemudian ada beberapa kaca pecah karena dilempari,” tuturnya.

Ady menjelaskan, peristiwa itu terjadi sejak pagi tadi. Kedua kelompok berkumpul di Rusunami City Park sebelum akhirnya bentrokan pecah selepas salat Jumat.

“Sudah dari pagi kumpul, tapi udah ada Kapolsek. Saat Kapolsek dan anggota melaksanakan salat Jumat, tidak berapa lama setelah itu terjadi keributan dan perusakan,” jelasnya.

Ady mengatakan situasi di lokasi malam ini sudah kondusif. Ia menyiagakan sejumlah personel untuk mengantisipasi apabila terjadi bentrokan susulan.

“Situasi sudah tidak ada permasalahan dan kita siagakan personel di sana, ada dari Brimob, Sabhara Polres, dan Tim Opsnal kita di sana,” imbuhnya.

Ady menambahkan, pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut terkait bentrokan tersebut. Polisi juga sudah memediasi dua kelompok yang terlibat dalam bentrokan di Rusunami City Park Cengkareng.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 21.00 WIB, situasi di Rusunami City Park Cengkareng sudah kondusif. Aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga di pintu masuk Timur dan Barat ataupun di dalam area Rusunami City Park.

Saat ini, area Rusunami City Park tampak lengang dari lalu-lalang orang. Kendati begitu, polisi tetap melakukan pengamanan, baik di dalam maupun di luar kawasan Rusunami City.

Sementara di lokasi terlihat sisa-sisa bentrokan. Batu-batu dan pecahan kaca berserakan di dekat pintu masuk.

Pos keamanan Rusunami City Park juga rusak. Jendela pos hancur dan pecahan kacanya berserakan di jalan.

Tak jauh dari pos keamanan, beberapa bangku hancur. Lalu, puing-puing dan batu juga berserakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here