Dua Spesialis Pembobol Rumah Kosong dan Penadah Disidangkan

0
47

POSBUMI.COM, SAMPIT – Rusdianur alias Rusdi Ompong, Tony Subroto dan Ardani menjalani sidang atas kasus pencurian dan penadahan barang milik korban Andy . Dalam sidang itu, mereka mendengarkan keterangan saksi berinisial Wa.

Wa menyebutkan pencurian itu diketahui saat bosnya Andy menghubungi saksi, hingga saksi menemani bosnya itu dan melaporkan kejadian tersebut. Berikutnya, pelaku diamanakan petugas dirumahnya.

“Saat itu rumah korban dalam keadaan kosong,” kata saksi dalam persidangan, Senin, 22 Juni 2020.

Saksi menuturkan, pencurian itu terjadi pada Kamis, 26 Maret 2020 sekitar pukul 13.00 WIB di rumah korban Jalan Jenderal Sudirman Km 3, Sampit Pangkalanbun. Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur ( KOTIM ).

Adapun barang yang dicuri oleh terdakwa di antaranya adalah 2 buah laptop, 5 buah ponsel, jam tangan, 2 buah cincin, kalung emas, dan charger ponsel.

“Tersangka masuk lewat ventilasi udara, awalnya tidak tahu siapa pencurinya, sepekan kemudian baru tahu setelah diamanakan” ucap saksi dihadapan majelis hakim Pengadilan Negeri ( PN ) Sampit yang diketuai oleh Muslim Setiawan.

Dalam kasus ini, Rusdi adalah orang yang membobol rumah korban, Tony orang yang ikut menikmati hasil pencurian tersebut sementara Ardani terlibat sebagau pembeli atau penadah barang curian tersebut.
katanya. ( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here