Dugaan Oknum Camat Di Kabupaten Tangerang Tega Memotong Honor Satgas Covid-19

0
75

POSBUMI.COM, KAB.TANGERANG – Satgas Covid-19 yang mendapatkan SK dari BPBD, menjadi Garda depan dalam melakukan tugas Sosialisasi dan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 hingga kini jadi korban ketidak adilan, Perihal ini telah terjadi hampir semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten,

Diduga kuat hal ini terjadi di Kecamatan Tiga Raksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Rabu (17/02/2021).

Sebanyak 14 orang yang ditunjuk disetiap Kecamatan sebagai Satgas Covid-19 dengan honor sebesar Rp 1.379.000/orang, namun naas karena ada pemotongan mereka tidak mendapatkan honor yang telah ditentukan oleh Pemerintah terkait,

Salah satu Satgas Covid-19 yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan saat diwawancarai oleh awak media mengatakan hanya menerima uang honor sebesar Rp 500.000 saja, karena dipotong oleh pihak Kecamatan, Ungkapnya.

” Saya ditugaskan menjadi Satgas Covid-19, namun hanya mendapatkan honor Rp 5.00.000, karena ada pemotongan oleh pihak Kecamatan “, ujarnya.

Pemotongan oleh pihak Kecamatan merupakan penyimpangan yang tidak sepatutnya dilakukan, penyalahgunaan Anggaran Covid-19 perlu ditindak tegas, apalagi menyangkut honor Satgas yang pekerjaan mereka bersentuhan langsung dengan Orang orang yang berkemungkinan terpapar Virus Covid-19.

Camat Tiga Raksa Hj. Rahyuni S.SOS.M.SI saat dikonfirmasi kepada awak media, Selasa (16/02/2021) di Kantornya mengatakan, ” Saya tidak melakukan pemotongan honor Satgas Covid-19, tapi karena kita semua kerja, termasuk saya juga ikut terjun kelapangan “, ujar Camat Tiga Raksa.

Keterangan dari Camat Tiga Raksa berbeda dengan keterangan dari narasumber, oleh sebab itu diharapkan pihak Pemerintah melakukan Investigasi, untuk meminimalisir penyimpangan penggunaan Anggaran Covid-19, dan menindak tegas Oknum Camat yang melakukan pemotongan terutama menyangkut honor Satgas Covid-19, Disemua Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Tangerang,

Menanggapi hal tersebut Makmur Napitupulu Bidang Litbang DPP Gabungan Wartawan Indonesia mengecam dengan tegas perbuatan Oknum Camat yang melakukan pemotongan Honor Satgas Covid-19 tersebut.

” Pemotongan Honor yang dilakukan oleh Oknum Camat terhadap tim Satgas Covid-19 adalah tindakan melawan hukum, mereka bekerja untuk Negara, tidak menutup kemungkinan mereka tertukar Virus Covid-19, Ko tega-tega nya melakukan hal seperti itu “, jelas Makmur Napitupulu.

Makmur menambahkan ” Saya berharap Pemerintah bertindak tegas terhadap Oknum Camat yang telah melakukan pemotongan terhadap para tim Honor Petugas Satgas Covid-19, Dan dalam waktu dekat kalau hal ini dibiarkan, kami akan aka upaya melakukan laporan atau pengaduan ke Kementrian Dalam Negri “, pungkasnya.

(A’IDIN, ST&HERLAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here