Dugaan Penipuan Dana PKH Di Laporkan LSM GERAM Banten Indonesia Ke Kejari Kota Tangerang

0
549

POSBUMI.COM, TANGERANG – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM-GERAM Banten Indonesia) Kordinator Wilayah Tangerang Kota laporkan peristiwa hukum dugaan penipuan dan penggelapan dana PKH ke Kejaksaan Negri kota Tangerang,(14/09/2020).

Menurut “Romo” kordinator LSM, yang menjadi korban dana PKH kali ini Ibu Ratna Wati, warga Rt05/RW01 Kelurahan Sangiang Jaya Kota Tangerang-Banten, oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Benar,” terlihat transaksi dari tahun ke tahun namun bukan atas nama penerima manfaat, dan menurut ibu Ratnawati, dirinya (Ratnawati) tidak pernah mengambil dana nya sebab, tidak pernah mendapatkan buku tabungan dari panitia ataupun menerima kartu ATM rekening dari tahun 2018 sampai Juli 2020,” ujar Romo.

Sebelum nya “Ratnawati” warga yang dana PKH nya Belum pernah di terima, sejak dirinya terdaftar penerima dana manfaat dari Kemensos lewat Program Keluarga Harapan. “Belum pernah pak saya terima dana tersebut, sampai bulan Juli tahun ini,” katanya.

Di data Rekening BNI Pandai Bansos, Ratnawati tercatat sebagai penerima dana manfaat dengan no Rek:05676614xx tapi tercantum dalam rekening nya telah dipindahkan by kartu ke no rek:61755xxxx atas nama saudari “Inda” dan transaksi tersebut berkali kali tercatat di rekening yang sama sepanjang tahun.

Menurut keterangan masyarakat Kel.Sangiang Jaya, nama tersebut di “duga”, hampir sama dengan istri oknum dari TKSK kecamatan Priuk, yang menjadi panitia penyaluran dana berbagai bentuk, seperti BPNT( Bantuan Pangan Non Tunai) dan merangkap PKH( Program keluarga harapan.

Sebelumnya, juga salah satu warga di kelurahan yang sama juga pernah menjadi korban yang sama, yakni Ibu Sunarti. Tapi karena oknum tersebut langsung mengembalikan kepada pemilik hak, persoalan tersebut dianggap selesai.

Lanjut kata “Romo,” “Kita sudah laporkan hari ini ke Kejari kota tangerang, dan kita berharap secepatnya di lakukan proses, agar terkuak semuanya siapa saja yang terlibat didalamnya, karena ini menyangkut hak masyarakat kecil,” tutupnya.

(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here