Empat Positif Corona, Pasar Glodok Ditutup Sementara

0
666

POSBUMI.COM, JAKARTA– PD Pasar Jaya Glodok Kecamatan Tamansari Jakarta Barat ditutup sementara selama tiga hari kedepan. Penutupan sementara ini dilakukan setelah dilakukan tes swab dan diketahui ada empat orang dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19.

Terkait hal itu, Camat Tamansari, Rishan H Mustar, menjelaskan, hasil tes swab dilakukan pada 19 Juni 2020 lalu. Dari 128 orang yang dites swab, sebanyak 124 orang dinyatakan negatif dan empat orang di antaranya positif. Mereka yang dinyatakan positif diantaranya pedagang dan pengunjung.

“Mulai hari ini PD Pasar Jaya Glodok ditutup sementara hingga tiga hari ke depan. Penutupan melibatkan unsur tiga pilar dan pengelola pasar, diawali dengan penyemprotan cairan disinfektan,” kata Rishan, Kamis (2/7).

Ia mengatakan, selama penutupan pasar ini akan disemprot disinfektan secara rutin. Di depan pasar juga dipasang spanduk pemberitahuan penutupan sementara Pasar Glodok. Dia berharap, nantinya setelah dibuka kembali pasar dan lingkungan sekitarnya telah steril dari Covid-19.

“Penutupan sementara Pasar Glodok dan penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita berharap jika sudah dibuka kembali pasar dan lingkungan sekitar benar-benar steril ya,” jelas Rishan. (Mega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here