Enam Menteri Baru Akan Dilantik Presiden, Ketua Umum Posraya Indonesia: Semoga Bisa Lebih Baik

0
59

POSBUMI.COM, JAKARTA – Secara resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan enam menteri barunya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12), yang rencananya akan dilantik Rabu.

Ini merupakan perombakan pertama yang dilakukan Jokowi di periode keduanya bersama Kabinet Indonesia Maju.

Dalam susunan Kabinet Indonesia Maju yang baru, Jokowi menggeser beberapa posisi Menteri baru. Diantaranya ada enam nama yang diumumkan oleh Jokowi untuk menjabat posisi baru.

Hal tersebut juga turut ditanggapi oleh beberapa kalangan, diantaranya Ketua Umum Posraya Indonesia, Jepri mengungkapkan reshuffle yang dilakukan Presiden Jokowi menjadi pilihan terbaik pastinya untuk membantu kerja-kerja Presiden dan Wakil Presiden kedepan.

“Enam Menteri baru yang akan dilantik besok, pasti sudah dipertimbangkan dengan baik oleh Presiden. Harapan rakyat pastinya para Menteri terpilih bisa membantu kerja-kerja Presiden Jokowi. ” ungkap Jepri, di Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun keenam menteri baru Jokowi adalah Tri Rismaharini atau Risma sebagai Menteri Sosial, M. Luthfi sebagai Menteri Perdagangan, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, dan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dengan susunan menteri baru Jokowi, Jepri kembali mengatakan pergeseran menteri baru ini semoga bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga menteri-menteri baru bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Karena Presiden Jokowi sangat dekat dengan rakyat, jadi jangan sampai para menteri mengkhianati kepercayaan rakyat” ungkap Jepri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here