Eskalasi Besar Perang Rusia-Ukraina, 7 juta orang Ukraina meninggalkan negaranya

0
868

POSBUMI.COM,- Pada 24 Februari 2022, Rusia menyerbu Ukraina, yang menandai eskalasi besar perang Rusia-Ukraina yang dimulai pada tahun 2014. Invasi ini memaksa sepertiga penduduk Ukraina untuk berpindah dan menyebabkan 7 juta orang Ukraina meninggalkan negaranya yang memicu krisis pengungsi Eropa yang paling cepat tumbuh sejak Perang Dunia

Putin hebat strategy nya. Ukraina Timur kebawah sampai Odessa (Russian Speaking Terrytory) dekat Moldova sudah di okupasi. Daerah ini yg diteror, di bom tanpa henti, perempuan2nya diperkosa oleh Azov (Nazi) sejak thn 2014. Di Russian TV Real story nya bagaimana benci nya rakyat2 itu terhadap Ukraina. Hidup selama itu di bunker2 bawah tanah. Mereka terselamatkan (yang masih hidup oleh tentara2 Rusia yang masuk membawa makanan dan minuman ber truk2.
Russian TV di banned oleh Barat termasuk Instagram, Facebook dan Twitter.
Kebetulan di Firstmedia ada RTV.

Otomatis akses Ukraina ke Laut Hitam (Black Sea) terputus. Di utara ada Belarus sehingga akses ke Laut Baltik (Baltic Sea) tdk mungkin. Akses keluar bagi Ukraina hanya mungkin melalui Moldova, Polandia dan Slovakia. Selesai sudah.

Estimasi jumlah korban perang Rusia vs Ukraina.
Dari Reuters

– Kematian
Setidaknya 47 rb
– Cedera non-fatal
Kurang lebih 13 rb
– Hilang
Setidaknya 400
– Mengungsi
Setidaknya 15 jt
– Bangunan hancur
Setidaknya 2,3 rb
– Kerusakan properti Kurang lebih US$600 M (SDJ/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here