Firli Bahari Menghadiri Sidang Etik Oleh Dewan Pengawas KPK

0
68

POSBUMI.COM, Jakarta – Ketua KPK Firli Bahuri selesai menjalani sidang etik oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK terkait helikopter mewah hari ini.

Firli keluar ruang sidang etik di gedung ACLC, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. Ia kemudian keluar gedung melalui pintu belakang gedung ACLC.

“Kita ikuti saja ya,” kata Firli.Firli terlihat dikawal ketat oleh sejumlah orang memakai pakaian batik. Ia tak banyak bicara saat berjalan menuju parkiran mobil. Ia mengaku akan mengikuti setiap tahap sidang etik oleh Dewas KPK.

Sebelumnya diberitakan, Dewas KPK melanjutkan sidang etik terhadap Firli terkait helikopter mewah dengan agenda pemeriksaan saksi. Ada 4 saksi yang diperiksa dalamsidang etik Firli tersebut.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, saksi-saksi yang dipanggil majelis sidang etik diagendakan ada 4 orang saksi yang berasal dari internal maupun eksternal KPK,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

Sementara itu, anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris menyebut 4 saksi itu ialah 1 orang dari internal KPK dan 3 orang lainnya pihak eksternal. “4 orang, satu dari KPK dan 3 orang luar KPK,” ujar Syamsuddin Haris dikonfirmasi.

Firli sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan di sidang etik terkait helikopter mewah pada Selasa (25/8). Firli tidak banyak komentar dan menyerahkan semua ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK.Awalnya, lanjutan sidang etik terhadap Firli ini dijadwalkan pada Senin (31/8) dengan agenda pemeriksaan saksi. Namun, sidang etik itu harus ditunda sebab kantor KPK ditutup selama 3 hari karena ada 23 pegawai dan 1 tahanan positif virus Corona.

“Saya tidak rilis ya, karena sudah saya sampaikan ke Dewas,” ujar Firli seusai sidang etik di Gedung Anti-Corruption Learning Center KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (25/8).

“Nanti biar Dewas saya yang menyampaikan ya saya tidak memberikan keterangan di sini, semuanya sudah saya sampaikan ke Dewas,” ucapnya.(NS/DT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here