FPK Menjadi Motor Pembauran Kebangsaan Dari Seluruh Kesukuan Di Kota Tangerang

0
183

POSBUMI.COM.KOTA TANGERANG – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tangerang merupakan Organisasi yang menaungi seluruh kesukuan, Ras, Etnis yang ada di Kota Tangerang, yang selanjutnya H. Saiful Milah ditunjuk sebagai Ketua FPK Kota Tangerang sebagaimana yang termaktub dalam Surat Keputusan (SK) Walikota Tangerang.

FPK Kota Tangerang langsung mengadakan rapat perdana yang digelar Kampus Tiara Aksara, Jl H Aning, Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu malam 13 September 2020. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh H. Saiful Milah (Ketua) dan dihadiri oleh Kaonang (Sekretaris FPK Kota Tangerang), San Rodi Kucay Doang (Wakil Sekretaris), M. Syahrizal Agam (Bendum) serta unsur kesukuan baik dari Madura, Ambon, Kupang, Padang, Makasar, Bima, Jawa, Sunda dan lainnya.

“FPK harus menjadi motor pembauran kebangsaan dari seluruh kesukuan di Kota Tangerang,” tegas Ketua FPK Kota Tangerang, Saiful Milah yang juga anggota DPRD Kota Tangerang.

FPK, tandas Saiful Milah punya peran dalam memperkokoh toleransi kehidupan berbangsa di Kota Tangerang. FPK turut berperan dalam menciptakan kondusifitas Kota Tangerang.

“Kita punya tanggung jawab untuk membaurkan kesukuan dan etnis di Kota Tangerang dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Mari kita bangun kerukunan bangsa di Kota Tangerang dengan menguatkan tali pembauran,” jelas Saiful Milah.

Sementara itu Sekretaris FPK Kota Tangerang Kaonang Revolusi menambahkan FPK adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembagkan pembauran kebangsaan.

Kehadiran FPK Kota Tangerang akan terus melakukan pembinaan dan memperkuat silaturrahmi dalam membentuk FPK sampai di tingkat kecamatan bahkan kita akan maksimalkan sampai ke lapisan kelurahan sebagai pelebaran sayap dari Kota Tangerang.

“FPK Kota Tangerang akan terus melakukan pembinaan dalam Pembauran kesukuan dan etnis dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menciptakan kerukunan di masyarakat,” ujar Kaonang yang juga Camat Pinang, Kota Tangerang.

Ditambahkan Kaonang, sudah menjadi kewajiban kita untuk bersama-sama sebagai anak suku bangsa untuk membaurkan segala etnis guna tercipta kerukunan dan menjaga kedamaian khususnya di Kota Tangerang dan secara keseluruhan di Bumi Pertiwi.

Sekretaris FPK Kota Tangerang Kaonang menjelaskan dalam tahun ini karena dilanda wabah covid ’19, maka kegiatan festival FPK ditiadakan. Ia juga mengungkapkan FPK Kota Tangerang harus ada sekretariat sebagai tempat bekerja kesekretariatan.

RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here