Gabungan Pekerja Seni Tangerang Raya (Gapesta Raya) Bantu Pemerintah Dalam Mensosialisasikan PSBB

0
215

POSBUMI.COM.TANGERANG – Gabungan Pekerja Seni Tangerang Raya (Gapesta Raya) merupakan salah satu organisasi yang terdiri dari berbagai insan seni dan musisi dari berbagai wilayah yang tersebar di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Gapesta Raya terbentuk dari berbagai pekerja dan seniman Ivent Organizer, Wedding Organizer, Tata Rias, Photografer. Pekerja Film Layar Tancep, Rental Produksi, Sound System, Hiburan Hajatan, Seniman, Musisi sampai Artis Dangdut, dan dari gabungan tersebut Gapesta sudah beranggotakan sebanyak 672 Orang.

Nurjaya yang biasa disapa Jaya salah satu Pimpinan Grup Dangdung KDF asal Teluknaga di daulat menjadi Ketua Umum Gabungan Pekerja Seni Tangerang Raya bersama Dedi Bagas Sekretaris dan Ahmad Alwani Godak Bendahara Umum, Keputusan ini merupakan hasil musyawarah mufakat yang dilakukan pada bulan Juni 2020 lalu.

“Harapan besar kami membentuk Gapesta Raya ini adalah menjalin silaturrahmi dan memiliki rasa kepedulian yang sama atas nasib pekerja seni Tangerang Raya, dan tentunya Gapesta tetap bersinergi dengan Pemerintah, Kepolisian dan juga TNI untuk membantu dalam pencegahan wabah Covid19 ini”. ungkap Dedi Bagas Sekretaris Gapesta Raya

Sementara kegiatan yang berjalan saat ini Gapesta Raya masih terus melakukan pendekatan dan membangun komunikasi dengan Pemerintah baik itu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan juga Kota Tangerang Selatan dalam rangka membantu mensosilisasi Perbup dan peraturan lainnya terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang didalamnya ada poin pelonggaran bagi masyarakat untuk dapat melakukan kegiatannya masing-masing dengan ketentuan yang berlaku.

Lanjut Jaya, meminta kepada teman-teman Gapesta agar dapat bersabar dan terus bekerja serta membantu pemerintah untuk mensosialisasikan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini, agar wabah Covid19 ini cepat berlalu dan kita dapat melakukan aktifitas kegiatan kita seperti biasanya.

 

“Semoga wabah ini cepat berlalu aja bang, dan kami dapat melakukan aktifitas kami sebagai pekerja seni seperti biasa” jelas Jaya

Selanjutnya Dedi Bagas mengatakan, Saat ini kami para pekerja seni, sudah melakukan live musik secara virtual (live streaming) lewat YouTube di Sekretariat Gapesta Raya di Jalan Raya Teluknaga Kampung Kebon Timun Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, kami mencoba menggabungkan alat musik keyboard dimainkan secara bersamaan dengan irama yang berbeda beda hingga menghasilkan irama musik dangdut full yang sempurna.

(kcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here