Gelar Latihan PHH Dan Anti Anarki, Brimob Kalteng Siap Amankan Pilkada 2020

0
34

POSBUMI.COM,PALANGKARAYA – Siaga dalam pengamanan Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020, personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor dibawah pimpinan Wadanki Kompi 1 Ipda Arif Kristian yang terlibat dalam Operasi Mantab Praja Telabang 2020 laksanakan latihan PHH dan Anti Anarki di Lapangan Pasir Putih Batalyon A Pelopor, Jalan Bhayangkara Kota Palangka Raya. Senin (28/09/2020) pagi.

Diketahui bahwa saat ini provinsi Kalimantan tengah sudah memasuki tahapan pilkada tahun 2020, untuk saat ini semua kegiatan pilkada mulai dari pendaftaran paslon hingga penetapan nomor urut paslon di tetapkan, situasi kota palangka raya dalam keadaan aman terkendali ataupun kondusif.

Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menegaskan, namun meskipun hingga saat ini situasi masih kondusif, pihaknya tidak boleh untuk underestimate, seluruh personel agar tetap siaga terhadap segala kemungkinan yang terjadi terhadap gangguan kamtibmas yang ada.

“Latihan anti anarkis dan PHH yang dilaksanakan ini juga bermanfaat untuk menjaga apabila ada gangguan kamtibmas atau demo yang berintensitas tinggi atau sudah mengarah anarkis, dan pada saat itulah tim PHH ataupun Anti Anarkis Brimob masuk,” ujar Bambang.

Lanjut Dansatbrimob, beliau berharap agar seluruh personel tetap semangat dalam latihan supaya ada bekal di kemudian hari dalam menghadapi tugas dilapangan, tetap semangat menjalankan perintah walaupun sedang di hadapi oleh situasi pandemi/wabah Covid-19 seperti saat ini.

“Dalam latihan ini, kita harus tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas,” tuturnya.

Bambang menuturkan ucapan terimakasih kepada personel atas kesiap siagaan serta loyalitas terhadap pimpinan dan kesatuan yang selama ini telah dilaksanakan.

“Saya pribadi berharap agar latihan ini terus ditingkatkan agar selalu siap untuk menghadapi tantangan tugas dilapangan, seperti motto yang ada pada satuan brimob Tiada Hari Tanpa Latihan,”
tutupnya.
( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here