Gerakan Warga Masyarakat Mencegah Covid-19 di Lingkungan Komplek Cipondoh Permai Tangerang

0
216

POSBUMI.COM, KOTA TANGERENG – Angka kematian terus meningkat korban Covid-19 di Kota Tangerang, terakhir sebanyak 57 orang. Rumah singgah dan RSUD semakin penuh sesak. Kejadian ini tak terhindarkan karena sebaran Covid-19 yang begitu cepat karena ketidak disiplinan warga terhadap protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker ditempat umum, sering cuci tangan, menghindari berkerumun selalu menjaga jarak (physical distancing). Covid-19 tidak dapat dianggap ringan, karena berujung kematian.

Menyikapi keadaan ini, Pengurus Rukun Warga 06 Komplek Cipondoh Permai bergerak cepat dengan menyebarkan pemberitahuan pencegahan Covid-19 kepada warga melalui pemasangan Banner dan Spanduk juga update berita di WA Group, sejalan dengan pemberlakuan Perwal Kota Tangerang nomor 98 yang efektip berlaku tanggal 17/9/2020. Dimana pelanggaran tidak menggunakan masker diluar rumah dikenakan sanksi

Pada hari Sabtu ini 26/9/2020 sejak pagi telah dilakukan penyemprotan disinfektan dari rumah kerumah di 10 RT/RW 06 Komplek Cipondoh Permai bersama personil GCG yang dikoordinir Gesang.

Selain itu juga dilakukan pengawasan ketat paket kiriman barang dan juga setiap tamu yang datang ke Komplek oleh Satpam yang dilengkapi dengan pelindung wajah (faceshield), secara bersamaan dilakukan pembagikan masker kepada yang belum memilikinya secara selektif oleh Pengurus RW 06 Bidang Kesehatan dibantu Pengurus Gerakan Masyarakat Bela Negara yang diketuai Tafuit Syam atau lebih dikenal dengan David.

Seperti disampaikan Eddy Cahyadi dari Bidang Kesehatan RW 06, “Bahwasanya Covid-19 tidak bisa dianggap enteng, karena penyembarannya begitu masiv/cepat dengan variannya, sedangkan penanganan korban haruslah mengikuti Protokol Kesehatan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat”.

Sedangkan Herry salah satu anggota Pengurus RW 06 di bidang Keamanan dan Ketertiban mengatakan, “agar jelas dan tidak tumpang tindih setiap bidang Pengurus RW dalam menjalankan tugasnya, perlu dilengkapi prosedur pembagian Tugas dan tanggung jawab setiap bidang yang dituangkan sebagai petunjuk teknis dan pelaksanaan oleh Ketua RW bersama anggota Pengurus, sesuai dengan Peraturan Daerah yang berkaitan dengan RT dan RW”

Harapan Warga Komplek Cipondoh Permai dimasa pandemi Covid-19 yang tidak mau disebut namanya, “Pengurus RW 06 Cipondoh Permai, diharapkan dapat menyelesaikan banyak masalah dilingkungannya bersama warga masyarakat di 10 Rukun Tetangga (RT), sehingga apa yang dicanangkan dalam Visi dan Misi Ketua RW 06 Cipondoh Permai dapat terwujud”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here