Gerbang Surabaya-Sidoarjo Macet Total di PSBB Hari Pertama

0
1422

POSBUMI.COM, SURABAYA – Hari pertama pelaksanaan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB), gerbang Surabaya-Sidoarjo tepatnya di bundaran Waru dekat Cito Mall macet total. Pantauan wartawan posbumi.com kemacetan ini berlangsung sejak pagi pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB kemacetan belum teratasi, baik kendaraan roda dua dan empat. Petugas tidak bisa berbuat banyak di lokasi di karenakan kurangnya petugas.

Kemacetan terjadi karena petugas melakukan penyekatan terhadap jalan masuk di bundaran Cito. Efeknya, kendaraan yang akan masuk Surabaya dari arah Sidoarjo juga turunan Tol Cito tersendat. Banyaknya kendaraan tidak diimbangi dengan petugas yang ada.

Di pantau dari apartemen Cito, kemacetan yang terjadi seperti ada kegiatan demo besar. Salah seorang warga net, tanty membagikan potret kemacetan dari atas apartemen Cito. Ia memberikan unggahannya di status WA dan Video, kemacetan di Waru juga sudah viral di media sosial.

Kemacetan ini menjadi preseden buruk terkait program social distancing yang sudah lama diberlakukan. Ribuan warga Surabaya dan Sidoarjo yang terkena macet di pintu masuk Surabaya dari arah Selatan dan Barat menimbulkan masalah tersendiri. Efeknya bisa berbahaya jika satu saja warga yang positif Covid-19 berada di tengah-tengah kerumunan massa yang jumlahnya ribuan itu.

Seharusnya pihak kepolisian lalulintas mengadakan reka kontroksi sebelum di laksanakan PSBB di wilayah Kepolisian, Dinas Perhubungan dan dinas terkait harus bisa memecahkan solusi yang tepat untuk mengatasi kemacetan yang terjadi. Kemacaten pagi ini juga menjadi potret warga Surabaya Raya yang masih perlu keluar rumah untuk mengais rejeki di tengah Pandemi Covid-19.

( DONI )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here