GMNI Cegah COVID-19 Salurkan Bantuan Masker Dan Hand Sanitizer

0
131

POSBUMI.COM,Pandeglang – Dewan pimpinan cabang Pandeglang dan para pengurus DPK STAI-stkip babunajah,Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) membagikan hand sanitizer ke sejumlah masyarakat dan tukang ojek di wilayah Kecamatan Menes, Selasa (31/03/2020).

Melihat kondisi dilapangan DPC GMNI Pandeglang bersama kawan – kawan yang juga Kader Komisariat GMNI STAI – STKIP Babunajah dan Komisariat FTI UNMA Banten, menyantuni para tukang ojek yang sedang mangkal, dan para pedagang kaki lima (PKL)di sejumlah titik.

Seperti di pertigaan Cimanying dan alun alun Menes, dekat area Kecamatan dan kawasan pendidikan Matlaul Anwar.

Selain membagikan hand sanitizer ke para ojek.kita membagikan ke para pedagang kaki lima ( PKL ) di sekitar jalan raya menes labuan, dibagikan hand sanizer secara gratis. Serta diberikan edukasi dalam mengantisipasi penyebaran virus korona seperti physical distancing.

Ketua pelaksana Bung Ukin mengatakan dengan pembagian hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian organisasi tersebut mengantisipasi penyebaran virus korona di Desa Menes Kec Menes Kab Pandeglang,

“Tukang ojek intens di jalanan karena faktor pekerjaan. Dan selalu berhubungan dengan orang banyak. Pun para pedagang kaki lima ( PKL ) dengan beragam pembelinya. Mereka sangat rentan sekali,” kata Ukin

Dede Juhaedi selaku Ketua DPC GMNI Pandeglang membagi kan hand sanitizer kepada warga diDaerah Kecamatan Menes Kab Pandeglang berharap
bantuan tersebut bisa meminimalisir penyebaran virus korona.

“Aksi sosial ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Harlah GMNI ke-66. Berbagi keKaum Marhaen,” tukasnya.

Sementara Ketua Komisariat GMNI STAI – STKI Babunajah, Bung Dani sangat semangat dan bangga atas langkah Konkret yang diambil oleh DPC GMNI Pandeglang.

Dede juhaedi selaku Ketua DPC GMNI Pandeglang mengatakan mengingat dengan terjadinya penomena alam yang terjadi di Kabupaten Pandeglang.

” Untuk pencegahan penyebaran pirus Corona covid 19 DPC GMNI Pandeglang dan beberapa pengurus Komisariat melakukan baksos kemanusiaan pembagian masker dan hand sanitizer adapun jumlah masker yang di bagikan sejumlah 500 masker dan 100 botol hand sanitazer,” jelasnya.

Masih Dede untukpara pedagang kaki lima ( PKL ) dan tukang ojek menurutnya ini demi menjaga kondusi fitas tatanan masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Mari kita bersama sama memerangi wabah virus crona covid 19 .dan dukung penuh kebijakan pemerintah untuk menangani wabah yang saat ini terjadi di daerah kita terkhusus Indonesia, ini bagian dari peringatan Dies Natalis GMNI ke 66. Kami tidak rayakan dengan lilin, tidak pula dengan musik atau kumpul-kumpul. Bisa sedikit berbuat antar sesama seperti ini bagian penting bagi Harlah GMNI kali ini,” ucap Dede juhaedi

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here