Graha Cipta Bangko Jaya (GCBJ) Sedang Proses untuk Masuk Katagori PROPER

0
44

POSBUMI.COM, JAMBI – Terjadinya belasan perusahaan di wilayah Jambi yang masuk katagori PROPER disebabkan ada beberapa faktor, seperti perusahaan memang belum siap dan sedang proses untuk masuk katagori (Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan) salah satunya PT Graha Cipta Bangko Jaya yang sampai saat ini masih menuju proses memperbaiki kinerja perusahaan.

Menanggapi hal itu direktur utama devisi sawit Mentari Group Hary Poetranto mengatakan PT. Graha Cipta Bangko Jaya setelah proses akuisisi kondisi pabrik belum beroperasi secara normal.

Dengan berkembangnya perusahaan maka perusahaan akan menuju ke arah yang lebih baik. Meskipun tidak mudah dengan kondisi pabrik yang sedang dalam proses perbaikan. Untuk itu perusahaan sedang berkordinasi dengan pemerintah setempat untuk menuju PROPER.

Yang lebih penting lagi untuk menuju PROPER PT. Graha Cipta Bangko Jaya kedepan akan berkembang lebih baik dengan pengolahan limbah yang lebih ramah lingkungan.

“Setelah PT. GCBJ beroprasi normal maka limbah disalurkan untuk keperluan pembangkit listrik biogas milik pemerintah kabupaten Maragin, “jelasnya. Rabu (24/2/2021)

Disebutkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi. Yang termasuk perusahaan katagori merah yaitu PT. Batanghari Tembesi, PT. Hok TONG- Jambi PT. Agso Duo Sawit, PT. Bahari Gembira Ria PT. Boccon Agro Makmur.

Kemudian PT. Perkebunan Nusantara VI PKS Pinang Tinggi PT. Graha Cipta Bangko Jaya PT. Persada Harapan Kahuripan PT. Rudy Agung Laksana PT. Sumbertama Nusa Perriwi, dan PT. Tebo Plasma Inti Lestari. Itu tadi 11 nama perusahaan yang masuk kata gori merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here