GSPI Bengkulu Dan Pejuang Bravo Lima Peringati Hari Relawan Internasional

0
88

POSBUMI.COM, BENGKULU – Organisasi perkumpulan relawan Provinsi Bengkulu melakukan giat kegiatan bersama dalam rangka memperingati hari relawan internasional tahun 2020. Organisasi tersebut adalah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Provinsi Bengkulu dan Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Pejuang Bravo Lima Provinsi Bengkulu. Senin 7/12/2020.

Kegiatan yang dilakukan oleh kedua organisasi ini adalah membagikan masker medis yang dilakukan di beberapa titik, dengan total 7000 buah masker medis, kota Bengkulu sebanyak 5000 buah sedangkan Bengkulu Utara, Bengkulu tengah, Seluma, dan Kepahiang masing-masing 500 buah.

Jontua Manik, Ketua DPD GSPI Provinsi Bengkulu mengatakan kegiatan hari ini dilaksanakan sebagaimana bentuk kesadaran dan tanggungjawab sebagai relawan untuk mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat Bengkulu agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid -19. Kegiatan hari ini juga sebagai bentuk aksi protes dan perlawanan kami para perkumpulan relawan atas kebijakan Gubernur Provinsi Bengkulu yang menempatkan Kadis Sosial Provinsi Bengkulu sebagai PLT Bupati Bengkulu Utara, dan Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu sebagai PLT Bupati Lebong yang bagi kita adalah kebijakan yang sangat fatal kesalahannya di tengah kondisi provinsi Bengkulu yang sedang berjuang melawan covid-19, tambah manik. Bagi kita, Gubernur Bengkulu tidak serius menuntaskan perlawanan memutus rantai penyakit pandemi ini, dengan penetapan PLT tersebut, dan kami sangat mengecam kebijakan itu, tutup Manik.

Diwaktu yang sama Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Bengkulu, Dadang Mishal menambahkan bahwa bukan cuma pemerintah yang harus menuntaskan penyebaran Covid-19 ini, tapi kita sebagai masyarakat harus ikut membantu pemerintah. Tidak ada yang lebih berharga di dunia ini selain nyawa manusia itu sendiri. Dengan berbagi masker ini kami sangat berharap mampu memberikan kesadaran bagi masyarakat bahwa kita kesadaran bahwa Covid-19 adalah lawan bersama.

Kegiatan pembagian masker ini didukung oleh Polda Bengkulu dan BPDHSL Ketahun, dan kegiatan berjalan baik dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan.

( Jaenan JP )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here