Gubenur Sumatra Selatan Resmi Menunjuk Pejabat Sementara (PJS) Dan 5 pejabat Maju Di pilkada 2020

0
36

POSBUMI.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru resmi menunjuk 5 pejabat sementara (Pjs) untuk mengisi jabatan bupati di Sumatera Selatan. Hal ini dilakukan setelah lima kepala daerah kembali maju di Pilkada 2020 di Sumsel.

Ada 5 pejabat eselon II yang ditunjuk sebagai Pjs Bupati. Adapun kelima pejabat eselon II itu yakni Jaki Aslam sebagai Pjs Bupati OKU, Nora Elisya Pjs Bupati OKU Selatan dan Ahmad Rizali Pjs Bupati Musi Rawas. Sementara Supriono sebagai Pjs Bupati Musi Rawas Utara, dan Aufa Syarizal Pjs Bupati Ogan Ilir.

“Suratnya sudah saya tandatangani untuk kelima Pjs,” terang pria yang akrab disapa HD tersebut, Minggu (27/9/2020).

Menurut HD, selain 5 daerah itu, ada pula Bupati Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang maju di Pilkada 2020. Namun ia belum bisa menetapkan pelaksana tugas karena belum ditetapkan calon peserta di Pilkada akibat sempat terpapar COVID-19.

“PALI memang belum saya tunjuk. Sebab bupati saat ini belum ditetapkan sebagai calon,” katanya.

Terkait penunjukan 5 Pjs bupati tersebut, HD berharap mereka dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Salah satunya ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 sesuai protokol COVID-19.

“Bekerja dengan baik dan Pjs tidak boleh melenceng dari program, visi misi bupati definitif. Tetap harus laksanakan protokol Kesehatan selama Pilkada,” ujar Herman.

(Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here