Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Mengimbau Masyarakat Tidak Liburan Panjang Imlek

0
33

POSBUMI.COM,LAMONGAN JATIM – Menjelang libur panjang Imlek, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat tidak bepergian atau berlibur.

“Nah besok ini, tanggal 12, 13 dan 14 ini kategori libur panjang. Saya mengajak seluruh masyarakat tetap tinggal di rumah, kecuali untuk urusan-urusan yang sangat penting,” kata Gubernur Khofifah saat mengunjungi vaksinasi COVID-19 dosis kedua tahap pertama untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Mantup, Lamongan, Rabu (10/2/2021).

Khofifah menjelaskan larangan ini untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sebab, libur panjang berpotensi menimbulkan peningkatan kasus COVID-19. Hal itu berkaca pada Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Tolong semuanya dijaga, karena setiap libur panjang berpotensi terjadinya lonjakan kasus, rata-rata setelah 14 hari kemudian kita melihat terjadinya lonjakan kasus,” ujarnya.

Dia juga berpesan agar pelaksanaan Imlek tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Yang akan melaksanakan Imlek tetap melakukan dengan menjaga jarak yang aman, protokol kesehatan yang ketat. Lakukan sesederhana mungkin, artinya waktunya tidak begitu lama, yang hadir juga maksimal 50 persen dari kapasitas tempat,” pungkas Khofifah.(Kbk/Dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here