Hari Ke-5 Ops Zebra Jaya 2020 Polrestro Jaktim Bagikan Masker Dan Sembako

0
30

POSBUMI.COM, JAKARTA  –  Pada hari kelima operasi zebra jaya 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur bagikan masker dan sembako, di beberapa titik di daerag Jakarta Timur, Jumat (30/10/2020).

Operasi zebra 2020 sudah digelar serentak di Indonesia sejak Senin 26 Oktober 2020 dan akan berlangsung hingga Minggu 08 November 2020.

Namun, ada hal menarik yang justru dihadirkan oleh Satlantas Polres Metro Jakarta Timur mulai hari ini. Pasalnya, para personel kepolisian justru membagikan masker dan sembako berupa beras kepada sejumlah pengendara, khususnya mereka yang berprofesi sebagai sopir truk, tukang ojek, tukang becak hingga sopir angkutan umum.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute mengatakan operasi zebra kali ini merupakan operasi simpati dan bukan lagi penindakan.
“Hari ini adalah hari kelima Operasi Zebra Jaya 2020, di mana hari dari hari kemarin kami sedang melaksanakan operasi zebra yang simpati. Yang tadinya ada penindakan tapi sudah dari kemarin kami melakukan operasi simpati kepada masyarakat seperti yang terlihat di belakang ini,” kata Kompol Telly di Pangkalan Jati, Jakarta Timur.

Atas dasar operasi simpati ini, Satlantas Polres Metro Jakarta Timur berinisiatif untuk membagikan sembako, mengingat saat ini pandemi masih berlangsung.
“Kami berikan bukan hanya berupa brosur dan masker, ada juga sembako berupa beras di mana dengan operasi zebra ini masyarakat bisa menjadi lebih tertib,” jelasnya.

Sekiranya ratusan masker dan 100 karung beras dibagikan oleh Satlantas Polres Metro Jakarta Timur di sejumlah titik, satu diantaranya di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Usai membagikan masker dan beras, pihak kepolisian turut mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan terutama rambu yang ada. Melihat ada angkutan umum yang ngetem, Kompol Telly segera menghampiri dan memberikan imbauan kepada para sopir.  ( Mega Sjp )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here