Hari ketiga Ispektorat Kabupaten Sergai Memeriksa Berkas Administrasi keuangan Desa

0
26

POSBUMI.COM, SERGAI – Untuk merapikan Administrasi pembukuan keuangan desa, melalui Dinas Ispektorat kabupaten Sergai melakukan pembinaan atau Pemeriksaan Administrasi pembukuan keuangan desa yang telah berlangsung dari mulai hari Senin sampai hari ini. Rabu.(13/01/21). Pukul 10.00 wib.

Inspektorat wilayah Kecamatan Perbaungan irban Julpikar Tanjung bersama beberapa anggota dari Inspektorat kabupaten Sergai. Rabu(13/01/21) pagi.

Pada pemeriksaan dinas Ispektorat pada hari ke Tiga ini ada 8 desa di kecamatan Perbaungan” diantaranya” Desa Tanjung Buluh, desa Melati II, desa Sei Sijenggi, desa Pematang Sejonam, desa Cinta Air, desa Deli muda hulu, desa Tanah Merah, Desa Sukajadi.

Wartawan mulai pagi tadi di Lokasi Kegiatan Pemeriksaan yang berlangsung di Aula kantor desa Deli muda Hulu dari mulai hari pertama hari Senin sampai hari Rabu ini untuk mencari keterangan dari Julpikar Tanjung.

Namun sampai pukul 14.00 wib Irban Julpikar Tanjung tidak kunjung keluar dari ruangan Aula kantor Desa Deli muda Hulu tersebut.

Wartawan mencoba konfirmasi kesalah satu kepala desa pada hari ke tiga Pemeriksaan di lokasi kantor desa tersebut, namun tidak ada yang bisa mengeluarkan Statement prihal Pemeriksaan Administrasi pembukuan keuangan desa tersebut.

Pada pukul 14.35 Wib awak media mengkonfirmasi Julpikar Tanjung saat beliu akan meninggalkan lokasi kantor desa.

Julpikar menerangkan” Kegiatan Pemeriksaan Administrasi pembukuan keuangan desa ini memang rutinitas Setiap tahunnya dilakukan” ucap Julpikar.

Sewaktu awak media ingin bertanya kembali namun beliu meminta izin untuk pergi, sembari meninggalkan awak dihalaman kantor desa Deli muda Hulu dengan menaiki mobil dinas nya seolah-olah beliu enggan untuk diwawancarai lebih dalam lagi prihal Kegiatan Pemeriksaan Administrasi pembukuan keuangan desa tersebut.

Kegiatan Pemeriksaan masih berlangsung sampai sore hari ini dan tidak terlihat satu orang dari 8 kepala desa pada hari ke tiga ini yang bisa dikonfirmasi oleh awak media.(J.06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here