Hari Pertama Pelatihan Koperasi Garudayaksa Nasional (KGN) Sumatera Utara

0
42

POSBUMI.COM, MEDAN – Selama dua hari dimulai hari Sabtu sampai dengan Minggu (14- 15 November 2020) KGN Sumut menggelar kegiatan Pelatihan untuk anggota yang berdiri dalam Payungnya Koprasi Garudayaksa Nasional.

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung di lokasi Medan Club jalan. R.A Kartini No. 36, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia. Sabtu (14/11) pukul. 11.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur KGN Setio Edy dan Beberapa personil KGN lainnya serta turut hadir juga pengurus KGN di Sumut termaksuk juga ketua KGN ranting Kabupaten Serdang Bedagai Agus Taufik.

Setyo Edy memaparkan” KGN mempunyai motto” Kerja sama dan bergotong royong. Karna dengan cara kerja sama dan bergotong royong akan membesarkan Koperasi Garudayaksa Nasional ( KGN).

Jenis Koperasi ada 5 dan Bentuk Koprasi ada 2 serta Prinsip Koprasi ada 7″ ucap Setio Edy.

Dalam Koprasi kedudukan ada 2 yaitu pertama: Sebagai pemilik dan ke dua: sebagai pengguna jasa.
Sebagai pemilik maksudnya adalah: Koprasi dimiliki oleh anggota dibuktikan dengan terdaftar pada Buku Daftar Anggota, membayar Simpanan Pokok dan Wajib memiliki identitas Kartu Anggota.

Sebagai penggunaan jasa tambah Setio Edy, maksudnya adalah Anggota aktif dalam kegiatan Koprasi, berupa partisipasi aktif dalam berbelanja menjadi pemasok, menjadi penabung, Mendapatkan pembiayaan menjadi Investor, menjalankan Usaha bersama” tandas Setio Edy.

Kegiatan pelatihan KGN memasuki tanya- jawab oleh beberapa dari yang hadir dalam tersebut.
(Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here