Harlah Pencak Silat Kelabang Putih, DPP GANRI Sosialisasikan Bahaya Narkoba

0
232

POSBUMI.COM, TANGERANG SELATAN – Dalam Kegiatan Hari Lahir Persatuan Pencak Silat Kelabang Putih Ke 13 Kota Tangerang Selatan (HARLAH PSKP XIII) yang digelar pada 7-8 Maret 2020 di plaza Ciputat DPP GANRI pun turut mensupport dengan melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba dengan para remaja yang tergabung dalam perguruan silat kelabang putih kota Tangsel pada sabtu, 7/03/2020 di Plaza Ciputat Kota Tangsel.

Di antara para peserta yang hadir meliputi kalangan remaja & dewasa  sekitar 30 orang peserta mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi para jawara jawara silat tersebut sebelum mengikuti lomba Festival Silat Gebrak Santuy 2020 yang memperebutkan piala bergilir dari Dinas Pariwisata Kota Tangsel 2020.

Tampak Hadir Ketua Umum DPP GANRI ibu Ade Rosmalawati (Adela Djamhur) & Dewan Penasehat DPP GANRI Bapak Syarifuddin Abubakar SH selaku Narasumbernya tengah menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba dilokasi basement plaza Ciputat Kota Tangsel.

Sementara itu dipanggung utama sesi pembukaan Festival pencak silat HARLAH PSKP XIII Gebrak Santuy 2020 dibuka secara resmi oleh bapak H.Tommy Patria.M.Si selaku ketua IPSI Kota Tangsel & dihadiri para tokoh masyarakat Tangsel & Budayawan Nasional Bapak H. Eddy W Lanapraya

Selanjutnya di malam puncak penganugerahan tampak hadir pejabat Kota Tangsel  Walikota & Wakil Walikota Tangsel ( Hj. Airin Rahmi Diany SH.MH & Drs.H. Benyamine Davnie.M.Si) menikmati sajian acara syukuran pemotongan tumpeng yang digelar pada malam harinya Minggu, 8/03/2020 di panggung utama halaman parkir Plaza Ciputat Tangsel.

“Saya bangga atas kerjakeras para generasi muda yang terus semangat menjunjung nilai nilai budaya silat betawi di Kota Tangerang Selatan ini. Harapan saya seringlah dilakukan kompetensi seperti ini dalam mencari bibit berpotensi para generasi pencak silat ini dan harus mampu sebagai putra daerah Tangsel yang siap  berkompetensi di tingkat nasional agar prestasinya lebih baik lagi & tetap semangat ya,” ungkap Airin

Menurut Ibu Adela Djamhur Dalam Paparan wawancara  “Para remaja sebagai Jawara Jawara selaku generasi bangsa yang tergabung sebagai peserta lomba Festival Gebrak Santuy Tahun ini harus tetap menjaga nama baik berbagai macam perguruannya masing masing diharapkan harus siap secara sehat fisik mental lahir bathin tetap berkomitment & tanpa mengkonsumsi narkoba dalam berkompetensi disini karena untuk meraih prestasi tidak harus menggunakan narkoba” tutur Adela

Ketua umum Persatuan Perguruan Silat Kelabang Putih (PSKP) Tangsel Faisal Hadi Nugraha mengucapkan: “Terimakasih kepada jajaran pengurus DPP GANRI yang telah turut berpartisipasi dalam perayaan Harlah Ke 13 PSKP kota Tangsel & harapannya festival silat Gebrak Santuy ini dapat melahirkan para generasi yang hebat dalam menjujung nilai nilai budaya indonesia kedepannya tetep santuy & sehat berprestasi tanpa narkoba,” tutup  Faisal. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here