Hujan Lebat Di sertai Angin Puting Beliung Hantam 106 Rumah Warga Di Langkat

0
98

POSBUMI.COM LANGKAT – Hujan deras disertai angin kencang, sekira pukul 22.00 Wib, hingga pukul 00.30 Wib, Rabu malam (10/6/2020), memporak porandakan 104 rumah warga dan 2 unit bangunan Masjid.

Informasi dirangkum buana.news, angin puting beliung itu, telah memporak porandakan 106 bangunan di 2 Kecamatan, di Kabupaten Langkat, diantaranya, di Kecamatan Stabat dan Kecamatan Binjai.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Irwan Sahri, melalui Kasi Kedaruratan BPBD Langkat, Soegiono, yang di konfirmasi, Kamis (11/6/2020) terkait adanya bencana alam, berupa angin puting beliung yang memporak porandakan bangunan rumah di 2 Kecamatan di Langkat, membenarkan hal tersebut.

“Ya, ada 204 bangunan rumah rusak berat, sedang dan ringan, serta 2 unit Masjid, juga mengalami rusak ” sebut Soegiono.

Dikatakan Soegiono, angin puting beliung menghantam bangunan rumah warga di Kecamatan Stabat sebanyak 4 rumah, diantaranya di Desa Banyumas 1 rumah warga rusak ringan.

Kemudian di Desa Karang Rejo sebanyak 3 rumah warga, yang mengalami rusak berat, ringan dan rusak sedang.

Yang terbanyak dihantam angin puting beliung itu ada di Kecamatan Binjai, yakni ada 101 bangunan yang rusak, dan itu terdapat 5 desa, diantaranya, di Desa Sidomulyo sebanyak 19 rumah warga.

Didesa itu 12 rumah mengalami rusak ringan, 5 rumah rusak sedang dan 2 rumah warga rusak berat.

Desa Sedang Rejo, ada sebanyak 9 rumah warga yang mengalami rusak ringan.

Desa Sambi Rejo ada sebanyak 9 rumah, diantaranya 6 rumah warga rusak ringan, dan 2 rumah warga rusak berat.

Selanjutnya Desa Perdamaian, yakni ada 34 bangunan rumah rusak dan 2 Masjid, diantaranya 27 rumah rusak ringan, 5 rumah warga rusak sedang dan 2 bangunan Masjid.

Serta Desa Suka Makmur sebanyak 29 rumah yang rusak, diantaranya, 27 rumah warga rusak ringan, dan 2 rumah warga rusak sedang, sebutnya Soegino.

(MSD/RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here