HUT ke 28 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang Adakan Lomba Pencegahan Dini Covid’19 antar PKK Kelurahan

0
59

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke 28 Kota Tàngerang — tahun 2021 — di tengah pandemi covid’19, Kecamatan Pinang akan mengadakan sejumlah lomba tingkat kecamatan. Lomba itu pesertanya kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Pinang.

“Kami akan adakan lomba kampung gotong royong. Juga lomba pencegahan dini covid’19 antar PKK kelurahan dalam bentuk video 3 – 7 menit,” jelas Camat Pinang Kaonang usai menggelar rapat evaluasi.

Rapat evaluasi itu dihadiri Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A, para lurah, kasi serta kasubag Kecamatan Pinang di aula kantor kecamatan dan motivator kampung tematik Bambang Glintung, Senin siang 18 Januari 2021.

Selain itu, kelurahan juga akan ikut serta dalam lomba tingkat Kota Tangerang di antaranya lomba menulis artikel tingkat SMP dan lomba kampung tematik.

“Lomba kampung tematik ini, setiap kelurahan wajib mengusulkan satu kampung untuk dilombakan,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Sekcam Pinang Tihadi A.

Sementara itu Bambang Glintung memaparkan mengenai Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) yang diluncurkan tahun lalu. Dikatakannya, membangun kampung tematik dan KSM adalah memberdayakan kekuatan lingkungan, jangan mematikan kekuatan dengan mengharap bantuan masyarakat atau pun dari lembaga swasta.

“Kampung tematik harus berkelanjutan dan mensejahterakan warga. KSM itu miniatur dari sila kelima Pancasila,” ujar Bambang Glintung di hadapan para lurah sewilayah Kecamatan Pinang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here