Ikon Kecamatan Kumai Jadi Sasaran Razia Satgas Yustisi Kobar

0
26

POSBUMI.COM,KOTAWARINGIN – Mengantisipasi penyebaran Covid – 19 di wilayah setempat, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng, yang tergabung dalam tim reaksi cepat (TRC) penindak pelanggar protokol kesehatan bersama TNI dan Satpol PP, BPBD dan Dishub kembali menggelar operasi yustisi, Minggu (11/10/2020) siang.

Dalam razianya, TRC kembali melaksanakan razia di salah satu ikon Kecamatan Kumai, Bundaran Monyet, Desa Sungai Kapitan, Kumai, Kobar, Kalteng dan menjaring sejumlah pengguna jalan yang masih kedapatan melanggar protokol kesehatan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo melalui Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana menjelaskan, operasi yustisi kali ini digelar maaih dalam rangka menindak lanjuti Perbup nomor 54 tahun 2020 tentang penerapan diaiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid 19.

“Pada kegiatan ini, kami masih menemui sejumlah masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan dan diberikan sanksi berupa teguran lisan/tertulis, sanksi sosial dan sanksi administrasi,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, yang dikedepankan dalam operasi ini adalah Satpol PP dan Dishub. TNI – Polri hadir untuk membantu memastikan aman dan lancarnya kegiatan.(Kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here