Ikuti Aturan Pemerintah, Warga Pendatang Dicek Suhu Tubuh di Posko Covid-19 Pemalang

0
527

POSBUMI.COM, PAMALANG  -Dalam melaksanakan standar SOP Covid-19 petugas harus melaksanakan pemeriksaan yang datang di wilayah kota dan kabupaten untuk mengecek suhu badan apakah mereka sehat atau pun tidak harus dicek tim satgas medis Covid-19.

Sejumlah 10 Orang Warga dari Kabupaten Kebumen, pada pukul 13:15 WIB Hari Senin 25 Mei 2020, mendatangi ke petugas piket di Posko Gugus Tugas Penanggulangan (Covid-19) di Pendopo Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Petugas piket mendata dan mengetes pengukur suhu badan masing-masing menggunakan alat digital atau termometer serta memberikan masker kepada mereka masing-masing, kebetulan kedatangan mereka salah satupun tidak menggunakan masker,

“Kami di pihak Polri sesuai prosedur (SOP) yang ada,  memberi pelayanan yang baik dan santun kepada masyarakat yang datang ke Posko (Covid-19) di Pendopo Kabupaten Pemalang, harapan kedepannya untuk masyarakat yang berkunjung ke sanak family dari luar kota, diharapkan ada surat pengantar dari dinas terkait (Desa atau Puskesmas) dari daerah asal,” kata Ismanto Bribka selaku anggota Polres Pemalang dan petugas piket Gugus penanggulanngan posko (Covid-19) di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Sri salah satu warga dari Kabupaten Kebumen yang mewakili diantara kesepeluh orang saat diwawancarai mengatakan hendak berkunjung ke rumah saudara dari Kabupaten Kebumen ke Pemalang di jalan Bromo Gang 2 RT.02/16 Mulyoharjo dan RT.05/01 Desa Tambakrejo.

Kami mengucapkan terima kasih atas pelayanannya dan pemberian masker nya,” ungkap Sri kepada petugas piket.

Ismail mengatakan, setiap orang tang datang diharuskan membawa surat keterangan kesehatan dari puskesmas asalnya.

Agar warga atau masyarakat untuk selanjutnya kedatangan dari daerah manapun ke posko diharuskan membawa surat keterangan dari puskesmas dari daerah asal,” terangnya. ( A`IDIN, ST )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here