Imbas Cuitan Viral Di Medsos, Panca PD Meminta Maaf

0
68

POSBUMI.COM, Jakarta – Cuitan ‘Paha Calon Wakil Wali Kota Tangsel Mulus’ elite Partai Demokrat (PD) Cipta Panca Laksana viral dan menuai kontroversi di media sosial. Panca pun akhirnya menghapus cuitan tersebut dan meminta maaf.

“Sehubungan twit pribadi saya mengenai paha mulus Cawalkot Tangsel sudah terlanjur viral, dengan ini saya mendelete twit tersebut. Mohon maaf kepada pihak-pihak yang merasa tersinggung dengan twit tersebut. Memang gaya saya di twitter seperti itu. Sekali lagi mohon maaf,” kicau Cipta Panca Laksana melalui akun Twitter @panca66, seperti dilihat Posbumi, Senin (7/9/2020).

Cuitan Panca itu memang mendapat respons dari berbagai pihak, tak terkecuali para sesama politisi. Panca mengaku menghapus cuitan bukan karena ada teguran dari DPP PD.

“(Hapus cuitan) atas inisiatif sendiri,” ucapnya.

Panca juga menjelaskan alasannya menghapus cuitan soal paha calon wakil wali kota Tangsel itu. Salah satu alasannya, yakni karena menimbulkan persepsi yang macam-macam.

“Karena viral dan menimbulkan persepsi macam-macam, maka, saya putuskan untuk men-delete twit dan minta maaf atas twit tersebut,” terang Panca.

Seperti diketahui, cuitan Cipta Panca Laksana yang di-retweet oleh Said Didu viral. Panca memang tidak menyebutkan nama dalam cuitannya itu, tapi banyak netizen yang mengasumsikan cuitan tersebut ditujukan kepada calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati, karena kandidat bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel semuanya adalah lelaki, kecuali Rahayu.

“Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget,” demikian cuitan Panca pada akun Twitter-nya, @panca66, seperti dilihat posbumi.com, Sabtu (5/9).

Panca, angkat bicara soal cuitannya itu, Menurut Panca, cuitannya itu tidak ditujukan untuk siapa-siapa.

“Tidak ditujukan ke siapa-siapa. Toh saya tidak menyebut nama siapa-siapa,” kata Panca melalui pesan singkat, Minggu (6/9).

Menanggapi pengakuan Panca, Sara menilai penjelasan Panca soal ‘Paha calon wakil Wali Kota Tangsel itu mulus banget’ tidak masuk akal. Menurut politikus Gerindra itu, cuitan Panca sudah jelas ditujukan kepadanya, yang merupakan bakal balon Wakil Wali Kota Tangsel.

“Hmmm.. mungkin kurang masuk akal ya. Menurut saya karena jelas yang disebut adalah ‘Calon Wakil Wali Kota Tangsel’ jadi spesifik,” kata Sara melalui pesan singkat, Minggu (6/9).

Namun Sara tak mau berkomentar jauh soal siapa pemilik ‘paha mulus’ yang dicuit oleh akun Twitter @panca66 milik politikus Partai Demokrat itu. Dia pun menjawab satire dengan menyebut, selain dia, mungkin soal ‘paha mulus’ juga ditujukan pada bakal calon Wali Kota Tangsel lainnya.

“Tapi betul itu bisa saja yang beliau maksud bukan saya, bisa Pilar Saga Ikhsan, atau Ruhamaben,” ucap Sara.(ns/dt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here