Imbas Pandemi Covid-19, Mr Bean Indonesia Dorong Gerobak Jualan Somay di Jepara

0
325

POSBUMI.COM, JEPARA – Dunia hiburan tidak selamanya cemerlang dan menjanjikan bagi seorang komedian dan bintang sinetron. Pasang surut dalam berkarir di dunia entertaint, menjadi hal yang biasa. Tidak sedikit pekerja seni berakhir menjadi orang biasa yang sudah tidak dipuji-puji lagi oleh penggemarnya.

Hal inilah yang dialami Vico Rahman, peniru karakter Mr Bean. Vico Rahman dikenal sebagai Mr Bean Indonesia. Vico memiliki gaya yang khas dan lucu menirukan gaya kocak Mr. Bean. Saat menirukan gaya Mr Bean, Vico tampil penuh penjiwaan. Vico selalu mengenakan jas cokelat, dasi merah, dan boneka beruang cokelat tua. Karakter Mr Bean sudah melekat pada diri Komedian Vico Rahman.

Namun, saat pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia, membuat perekonomian Indonesia lumpuh. Imbas dari Covid-19 tersebut berdampak juga bagi kehidupan Vico Rahman. Mr Bean Indonesia ini harus berjualan somay di kawasan stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

“Jualan somay untuk mengumpulkan uang demi memenuhi kebutuhan hidup bersama istri saya Elisa Fitriana,” ujarnya, Jumat (3/7/2020).

Dalam keadaan sulit seperti sekarang ini, Vico Rahman harus menafkahi istrinya dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia memilih jualan somay dengan gerobak di pinggir jalan.

“Ya mau gimana lagi, umur sudah 35 tahun, yo kerjo opo. Modal dikit ya jualan somay aja. Alhamdulillah buat makan sama istri,” ujar actor kelahiran Jepara, 9 September 1985.

Bahkan Vico Rahman mengaku tidak sanggup bayar ruko atau toko untuk berjualan somay.

“Di pinggir jalan aja. Kalau di toko ya nyewa. duite sopo,” ucap Vico Rahman

Terkadang dalam benak hatinya Vico ingin kembali eksis di entertaint untuk syuting sinetron komedi seperti di judul “Putri Duyung 2 (reborn)” yang tayang di ANTV 2017 yang lalu, dengan peran sebagai Cheppy.

Namun banyak kendala dari faktor modal dana untuk standby ngontrak rumah di Jakarta dan harus rajin silaturahmi ke beberapa rumah produksi film atau PH film yang membuatnya sedikit keberatan.

“Ya kalau saya langsung dapat job syuting sinetron yang panjang episodenya sih ayo. Nah kalau sudah kembali ke Jakarta tapi belom dapat job sinetron lalu saya kerja apa di Jakarta,” ungkap Vico penggemar aktor dunia Rowan Atkinson

Vico Mr. Bean Indonesia aktif menghiasi dunia hiburan dari tahun 2010 lalu. Ia bolak-balik masuk program televisi reality show maupun program talk show komedi. Vico telah banyak mengumpulkan pengalaman syuting sinetron.

Vico Rahman juga sempet ikut meramaikan program musik bergengsi “Karnaval SCTV di Jepara 2019 Oktober silam dan kuis Super Deal Indonesia di GTV silam, kini Vico hanya di balik layar sebagai crew Event Organizer bernama EVO yang menggarap event UMKM di berbagai kabupaten di Jawa tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here