Isra Mi’raj 27 Rajab 1441H, Perjalanan Umat Muslim Kembali Makmurkan Masjid

0
590

POSBUMI.COM, SERGAI-SUMUT –  Remaja Masjid Dusun I Desa Sukajadi Merayakan Isra Mi’raj 27 Rajab 1441H/ 2020 di Halaman Masjid Jami’ yang dihadiri oleh Kepala desa Sukajadi, Misro SH, Tokoh-tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ibu-ibu perwiritan dan remaja putra-putri Desa Sukajadi serta ratusan jamaah yang berada dekat desa turut meramaikan Isra Mi’raj tersebut.

Walaupun Negara sekarang sedang dilanda Virus Corona/ Covid-19, namun tidak menyurutkan antusias dari masyarakat untuk hadir dalam kegiatan Isra Mi’raj Rajab 1441/2020 M.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Remaja Masjid (RM) Jami’ Toni.

Dalam kata sambutannya, Kades Misro SH., menerangkan dengan maraknya Virus Corona/ Covid-19 di Negara kita serta sudah merambah ke berbagai daerah. “Marilah kita lebih mendekatkan diri, Pasrah kepada yang memberikan kita kehidupan dan kesehatan serta keselamat, yaitu Allah Maha Kuasa.”

“Karna Allah juga lah yang memberikan Cobaan, Teguran melalui penyakit bagi hamba-hamba-Nya. Dari itu marilah kita mari laksanakan tugas yang telah diberikan kepada kita sebagai Umatnya di Muka Bumi ini,” ucap Kades.

Kades Misro menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir, ” Marilah kita tetap menjaga kebersihan, Lingkungan kita dan kesahatan tubuh kita, karna dengan menjaga kebersihan dan kesehatan itu secara langsung kita akan tetap Kuat dan Sehat.”

Apalagi kita selalu mengerjakan sholat Lima (5) waktu, karna Allah telah memberikan kepada kita dalam beribadah tersebut tubuh kita berOlah raga. Maka dengan kita tidak Lepas dari Air Wudhu. “Terhindarkan kita dari Penyakit dan Kesulitan apa pun,” kata Kades.

Puncak acara diisi tausiah dari Al ustadz Mulianto yang sengaja dihadirkan dari Kec. Sei Bamban, memaparkan bagai mana kita memaknai arti dari Isra Mi’raj ini didalam keadaan Negara kita yang sekarang tengah digoncang oleh Virus Corona/ Virus COVID-19.

“Marilah kita lebih lagi mendekatkan diri kita kepada Allah SWT serta Nabi Muhammad SAW, dengan mengerjakan Sholat Wajib Lima (5) waktu dan sholat- Sholat Sunah lainnya. Makna dari Isra Mi’raj 27 Rajab 1441H/2020 M adalah,” Perjalanan kita untuk Memakmurkan Rumah Allah( Masjid) satu ke Masjid lainnya dalam menunaikan Ibadah yang telah ditentukan dan diwajibkan untuk Umat Nabi Muhammad SAW. Insya Allah jika selalu menjaga Air Wudhu, Maka terhindarlah kita dari wabah virus atau pun Penyakit apa pun,” ucap Ustad Mulianto.

( Jrd )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here