Jadi Perhatian Publik Bekas Galian Tanah Desa Kandawati Patut Di Pertanyakan

0
40

POSBUMI.COM, KAB.TANGERANG- Lahan persawahan yang dulu bisa di manfaatkan masarakat Desa kini terbengkalai, kurang lebih satu Hektar Tanah Bengkok yang berada diwilayah Desa Kandawati Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang jadi sorotan, Rabu 31/03/2021.

Rusaknya lahan sawah Bengkok milik Desa Kandawati patut di pertanyakan.

Saat di konfirmasi Camat Gunung kaler Saedaman dirinya mengatakan,” saya tidak tau terkait adanya Tanah Bengkok yang ada di Desa kadawati, kapan digalinya, dimana letaknya sawahnya, karena saya baru satu tahun di Kecamatan Gunung Kaler ini apalagi kejadiannya sudah Tiga Tahun,”ucap Camat.

Terpisah, H. Satibi mantan Camat Gunung Kaler yang sekarang menjabat di Kronjo dirinyapun menjelaskan bahwa memang benar pada waktu tahun 2018/2019 ada galian tanah di Kandawati, namun saya tidak pernah bertemu dengan bos galiannya dan bahkan melarang adanya galian,”tegas Camat Kronjo.

Menanggapi hal tersebut, Makmur sangat di sayayangkan dengan kejadian ini, bahwa ada mantan Kepala Desa yang merusak Tanah Bengkok milik Desa Kandawati, akan saya usut pelaku perusakan tanah Bengkok apalagi sampai ada warga yang dirugikan.

“Sangat disesalkan ini terjadi, siapapun itu yang melakukan harus segera bertanggung jawab, kepada pehak pemerintah terkait sesegera mungkin menindak tegas pelaku pengusaha galian yang telah berani merusak tanah Bengkok di wilayah Desa Kandawati,”ujar Makmur.(Hrln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here