Jajaran Samapta Polda Kalteng Gagalkan  Aksi Tawuran Antar Remaja 

0
50

POSBUMI.COM, PALANGKARAYA – Direktorat Samapta Polda Kalteng berhasil menggagalkan aksi tawuran antar remaja di Jalan Temanggung Tilung Kota Palangkaraya, Sabtu (15/08/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Kami menindaklanjuti laporan warga yang merasa resah akan adanya keributan di sekitar lokasi pameran Jalan Tilung,” tutur Direktur Samapta (Dirsamapta) Susilo Wardono, melalui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar, saat di lokasi.

Setelah melalukan penindakan, personel Ditsamapta berhasil mengamankan 19 remaja dan 10 unit sepeda motor.

“Saat ini kami juga melakukan pengejaran terhadap beberapa pelaku yang berhasil melarikan diri dari penindakan yang dilakukan,” kata,Timbul

Dalam kegiatan ini pelaku kemudian dibawa ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng di Jalan Tjilik Riwut Km 6 Palangka Raya untuk dilakukan pembinaan, membuat surat pernyataan tidak mengulanginya lagi dan dijemput orang tua masing-masing.

“Saya mengimbau kepada para remaja dan pemuda agar menggunakan waktu kosong kalian dengan hal-hal yang positif, melakukan tawuran atau perkelahian hanya akan merugikan diri sendiri dan orang tua kalian masing masing,” tutupnya ( Kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here