Jalan Raya Rangkasbitung-Cileles tepatnya Desa Cikulur Amblas Di Gerus Hujan

0
44

POSBUMI.COM, LEBAK BANTEN – Jalan raya Rangkasbitung-Cileles tepatnya di Desa Cikulur ambles akibat hujan deras pada Selasa (2/2) malam. Akibatnya, jalur menuju Banten Selatan melalui Rangkasbitung terhambat khususnya menuju ke Kecamatan Malingping.

Kepala BPBD Lebak Febby Rizky Pratama dikonfirmasi mengatakan, kejadian amblesnya jalan Rangkasbitung-Cileles terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tadi. Jalan amblas sedalam satu setengah meter dengan Panjang 32 meter dan lebar 5 meter.

“Iya betul amblas, parah amblesnya, panjangnya 32 meter dan longsorannya satu setengah meter, nggak bisa dilewati,” kata Febby dikonfirmasi melalui sambungan telepon di Lebak, Rabu (3/2/2021).

Febby menerangkan bahwa jalur ini merupakan jalur menuju selatan Banten melalui Rangkasbitung. Jalur ini juga dilalui oleh Damri dan roda empat ke kawasan sana.

“Roda empat tidak bisa melalui jalur ini. Enggak bisa dilewati kendaraan,” ujarnya.

Di lokasi, BPBD sudah memasang rambu rawan longsor di sepanjang jalur ini. Kominfo Lebak juga diminta agar melakukan diseminasi informasi bahwa jalur ini tidak bisa dilewati baik oleh roda empat dan roda dua.

“Untuk kendaraan dari arah Gunung Kencana ke Rangkasbitung dan sebaliknya diarahkan ke jalur Sampai,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here