Jalankan Program Pemerintah, Lurah Poris Plawad Apresiasi Warga Kembangkan RTRW Net

0
65

POSBUMI.COM, TANGERANG – Program jaringan internet yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Tangerang lewat program RTRW Net kini memiliki dampak yang luar biasa bagi masyarakat.

Pasalnya, melalui akses internet, warga dapat melakukan segala bentuk transaksi dan pembelajaran secara daring. Mulai dari jual beli online, belajar online dan kegiatan kreatif di media sosial.

Program RTRW Net yang difasilitasi Pemkot Tangerang di kampung-kampung, kini dikembangkan lagi jaringan internetnya sampai ke rumah-rumah warga di RW 05 Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Jaringan RTRW Net yang seharusnya berada di satu titik, kini sudah tersebar ke rumah-rumah warga.

Menanggapi program pemerintah RTRW Net tersebut, Lurah Poris Plawad, H Muhlis Cahyadi, S.Km mengatakan Kelurahan Poris Plawad terdiri dari 12 RW, masing-masing RW sudah mendapatkan fasilitas RW Net dan sudah dapat dimanfaatkan oleh warga.

Lurah Poris Plawad juga mengapresiasi program RW Net yang sudah tersebar ke rumah-rumah di lingkungan RW 05 Poris Plawad

“RW Net sangat bermanfaat untuk keperluan belajar online sistem daring dan juga untuk keperluan bagi para pelaku UMKM untuk penjualan secara online terutama di masa pandemi covid-19,” ucap Lurah Poris Plawad, H. Muhlis Cahyadi. Senin (7/12/2020)

Masih kata Lurah Poris Plawad, H. Muhlis Cahyadi, program RW Net diinisiasi Ketua RW 05 setahun yang lalu. Di lingkungan RW 05 juga ada pelaku UMKM kripik pisang yang sudah dikenal masyarakat luas.

“Ketua RW 05, Kelurahan Poris Plawad menginisiasi program kampung internet bagi warga masyarakat melalui swadaya bersama agar masyarakat dapat menggunakan internet dan juga pelaku usaha yang ada di wilayah RW 05 yang terkenal dengan produk pisang berbagai variannya dapat memasarkannya secara online,” ujar H. Muhlis Cahyadi, S.Km, Lurah Poris Plawad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here