Jalur Provinsi Yang Menghubungkan Parenggean Telaga Antang Berlumpur

0
1055

POSBUMI.COM, SAMPIT/KALTENG – Masyarakat keluhkan Jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Parenggean dengan Kecamatan Telaga Antang rusak parah, membuat warga sekitar kesulitan beraktifitas, dalam beberapa hari terakhir ini diguyur hujan membuat kondisi jalan dari arah Kecamatan Parenggean menuju Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur ( KOTIM ) rusak parah.

Kondisi tersebut berdampak terhadap perekomian masyarakat sekitar.

Seperti yang terlihat lapangan kendaraan muatan sembako, karet, sawit, CPO dan lain-lain ikut antrian panjang bahkan berjam-jam. Tidak sedikit sampai menginap di lokasi.

Fendy, seorang sopir truk mengatakan sudah sampai hampir satu hari menunggu antrean panjang di Km 22 karena banyak kendaraan yang terjebak di kubangan jalur itu.

“Saya sebagai sopir berharap agar pemerintah, maupun pihak Legeselatif segera memperhatikan kondisi jalan itu. Karena, selain membuat mssarskat tidak bisa beraktifitas juga lumpuh total ekonomi warga masyarakat di pedalaman.

“Bayangkan kalau habis waktu kami di sini saja kapan pihak Pemerintah akan memperhatikan jalan tersebut,” katanya, Senin (27/04/2020).

Sementara itu, Camat Parenggean, Suyono ketika dihubungi Via Polselnya, Senin (27/04/2020) pukul 01.00. Wita menjelaskan jalur itu itu akan dilakukan perbaikan agar jalan tersebut kembali lancar. Tapi asal tidak diguyur hujan hari ini.

” Jalan provinsi itu sejauh ini belum masuk anggaran, namum dilintasi sejumlah angkutan PBS,” kata Suyono.

Angkutan perusahaan pun loading terus menerus seperti CPO, buah sawit dan hasil produksi lainnya yang kurang memperhatikan kondisi lapangan. “Untuk partisipasi perusahaan masih belum dan dalam proses,” pungkas Suyono.

( KR/SR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here