Jamrud Menginjak Usia emas 25 Tahun Keluarkan Singel Kau Ada Untukku

0
45

POSBUMI.COM, JAKARTA –Jamrud sedang berbahagia. Mereka baru saja menginjak usia 25 tahun ada di industri musik Indonesia sejak dideklarasikan oleh Log Zhelebour pada 1995.

Usia perak itu tidak mau disia-siakan oleh ikon musik rock di Indonesia tersebut. Mereka bahkan memberikan hadiah berupa lagu baru.

Single ini didedikasikan untuk para Jamers, sebutan penggemar Jamrud, serta semua pencinta musik di Indonesia. Lagu tersebut diberi judul Kau Ada Untukku.

Bagi yang benar-benar mengikuti Jamrud, tentu tidak asing dengan Kau Ada Untukku. Lagu ini pernah dirilis di album 80’s, beberapa tahun lalu.

Sayangnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan album itu ditarik dari peredarannya.

“Lagu Kau Ada Untukku sebenarnya lagu yang sudah pernah dirilis di album 80’s pada tahun 2017. Tapi sekitar dua minggu setelah rilis, album itu ditarik dari edaran, album digital maupun fisiknya, karena ada pergantian manajemen. Makanya kami rilis ulang dengan sound yang berbeda hasil mastering ulang,” jelas Aziz Mangasi Siagian, gitaris dan pendiri Jamrud, dalam siaran persnya, Sabtu (13/2/2021).

Kini, album itu sudah kembali bisa dinikmati. Jamrud merilis ulang 80’s pada 15 Januari 2021 dengan judul baru, yaitu God Gave Rock N’ Roll To Me.

“Selain pergantian manajemen, sebenarnya ada alasan lain album 80’s ditarik dari edaran. Judul album itu terasa kurang pas karena karakter sound rekamannya enggak bernuansa ’80-an. Ya, ’80-an ‘kan sound-nya organik karena masih serba analog. Semua take-nya harus dengan sistem todong, penempatan mikrofonnya juga harus pas, dan master rekamannya juga harus pakai pita reel yang sudah susah dicari. Kalau pun harus diakali dengan software hasilnya tetap berbeda,” Aziz Mangasi Siagian menjelaskan.

Namun ternyata perilisan album God Gave Rock N’ Roll To Me dengan lagu Kau Ada Untukku adalah dua hal berbeda. Single itu dirilis sendirian spesial untuk merayakan ulang tahun ke-25 Jamrud.

Sejak 2008, Jamrud digawangi oleh Krisyanto (vokal), Aziz Mangasi Siagian (gitar, vokal latar), Ricky Teddy (bass), Mochamad Irwan (gitar), dan Danny Rachman (drum).

Awalnya, unit cadas asal Cimahi, Jawa Barat, ini lahir dengan nama Jamrock pada 1984. Mereka kemudian menjadi begitu populer pada medio 1990.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here