Jembatan Penghubung Luluh lantah Di Hantam Debet Air Yang Memenuhi Paret Pembatasan

0
50

POSBUMI.COM, SERGAI – Jembatan yang sebagai penghubung sekaligus jalan alternatif bagi masyarakat di desa Sukajadi Kecamatan Perbaungan dengan Desa-desa di kecamatan Pantai Cermin dini hari tadi Roboh di hantam derasnya air dari Paret yang memisahkan antara perkampungan dengan perkebunan PTPN IV Adolina Perbaungan. Rabu. (06/01/21) pagi.

Dari pantau awak Media Pos Bumi terlihat betapa derasnya air yang melintas paret kanal tersebut dan juga terdapat di beberapa titik Jembatan penghubung lainnya yang rusak parah akibat hantaman air hujan Selasa malam tadi.

Camat dan kepala desa Sukajadi langsung turun ke lokasi guna memantau kondisi jembatan dan lokasi lainnya yang terkena dampak terjangan air hujan Selasa malam tadi.

Kades Sukajadi Misro saat di wawancarai mengatakan” Paret kanal ini adalah sebagai pembatas antara beberapa desa dengan perkebunan PTPN IV Adolina dan jembatan tersebut sebagai jalan alternatif bagi masyarakat desa Sukajadi dan Jambur pulau yang akan keluar menuju kecamatan Pantai Cermin maupun ke Kecamatan Perbaungan” ucap kades.

Masih ditempat yang sama Pos Bumi juga meminta keterangan dari kades Pematang Sejonam Rusiadi SH yang sedang melihat Lokasi Jembatan penghubung mengatakan” Sebaiknya Pemerintahan desa bersama pihak perkebunan untuk Bersenergi dalam mengatasi musibah ini.

Kades Rusiadi SH juga menambahkan” Jalan tanggul atau Paret kanal ini adalah salah satu jalan menuju desa-desa yang berada di kecamatan sebelah.
Seyogyanya kedua pihak secepatnya membenahi jembatan penghubung tersebut agar masyarakat yang sering mempergunakan jalan dan jembatan kembali seperti semula.

Apa lagi dalam beberapa Minggu Patani di daerah tersebut akan memanen padi merek yang luput dari keganasan banjir tersebut” ulas Kades tersebut.

Dengan Robohnya Jembatan penghubung tersebut menjadi tontonan warga untuk melihat betapa derasnya arus air di paret kanal tersebut.

Salah satu warga dusun 1 desa Sukajadi Bapak Ibrahim (60) mengatakan” saya mewakili warga dusun 1 desa Sukajadi mengharapkan kepada pihak-pihak terkait seperti Perkebunan sawit PTPN IV Adolina dan Pemerintah desa untuk segera memperbaiki jembatan penghubung ini. Karna Jembatan ini lah jalan yang terdekat untuk kami melakukan aktivitas sehari-hari.

Melalui jembatan penghubung ini juga kami bisa lebih cepat dan dekat menuju ke desa-desa tetangga yang ada di kecamatan lain’ ucap Pak Ibrahim kepada Media Pos Bumi.( J.06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here