Jum’at Bersih- Berkah,Desa Melati II Penuh Dengan Kegiatan Demi kemakmuran Rakyat

0
68

POSBUMI.COM, SERGAI – Jum’at Berkah” Struktur dari Pemerintahan Desa Melati II melaksanakan yang sudah di agendakan setiap Jum’at melaksanakan Gotong Royong.

Pada hari Jum’at tanggal 26 Maret 2021 jajaran Pemdes yang terdiri dari para kepala dusun, para tokoh masyarakat dan Masyarakat melaksanakan kegiatan Gotong Royong di mulai dari Titik pinggir jalan Utama desa mereka.

Kades Melati II Supardi saat di wawancarai oleh Pos Bumi menjelaskan” Desa Melati II ini bisa di katakan Wilayah yang paling luas diantara desa yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai ini.

Jadi saya sebagai Perwakilan pemerintahan daerah atau pemerintahan terbawah selalu berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menjaga Amanah yang diberikan kepada saya untuk membangun dan menyejahterakan rakyat desa Melati II ini” ucap Kades.

Untuk itu kegiatan – kegiatan desa Melati II ini sendiri tidak pernah kosong, pasti selalu ada agenda yang pemdes buat, contohnya saja pada hari Jum’at ini.

Pertama” kegiatan Rutin ini setiap Jum’at desa Melati selalu melaksanakan Jum’at Bersih- Berkah.

Kedua” Pagi hari ini juga Pemdes bersama Jajaran Polsek Perbaungan dan Koramil 07/ PB dan Kepala Puskesmas Melati II melaksanakan PPKM Skala Mikro Patuh Toba 2021.

Kegiatan PPKM Skala Mikro Patuh Toba 2021 ini dilaksanakan agar untuk kepedulian Masyarakat dengan selalu mentaati peraturan Prokes Covid-19 yaitu 5 M.

Usai kegiatan PPKM Skala Mikro” Patuh Toba 2021, Pemerintahan Desa bersama Kepala Puskesmas Melati II Melaksana Foging” Pengasapan untuk DBD.

Yang mana telah ada korban dari DPD tersebut warga dari Dusun Nangka.

Adapun kegiatan Foging tersebut yang dilaksanakan oleh Puskesmas Desa Melati II. Dengan cepat tanggap nya Kapus T. Putra menurunkan personilnya guna penyemprotan, Saya sangat memberikan Apresiasi untuk beliu” ucap Supardi.

Pelaksanakan Foging di pantau langsung oleh” Kepala puskesmas Melati II T. Putra, kepala desa Melati II Supardi, kepala Dusun Nangka Poniman, Bidan desa Henny Afriani dan petugas DBD Imelda Tarigan serta didampingi juga oleh Babinsa Koramil 07/PB diantaranya: Sertu Harepa yang di dampingi oleh Rekannya Serma Sariandi dan Serda Eka Syahputra.

Kapus Melati II T. Putra menerangkan” Kegiatan Foging tersebut dilaksanakan dengan telah adanya salah satu dari warga dusun Nangka Terjangkit DBD atas nama Rasidin perumnas melati blok A No 14 dusun Nangka desa Melati II kecamatan Perbaunga.

Pasien Rasidin sekarang dalam perawatan di Rumah Sakit Melati yang sudah beberapa hari dirawatnya” ucap T. Putra.

Pada akhir kegiatan Foging tersebut Pos Bumi mengkonfirmasi kepada Babinsa Koramil 07/PB sebagai perwakilan dari Danramil 07/ PB menghimbau” Kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga Kebersihan di lingkungan rumah kita.

Karna Nyamuk Bersarang di tempat- tempat yang Lembab dan air yang tergenang, Semoga dengan adanya yang terkena DBD ini, masyarakat di lingkungan ini khususnya bisa menjaga kebersihan lingkungan kita” terang Sertu Harepa pada Pos Bumi di lokasi Foging.( J.76)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here