Kades cikembang kiat membangun” Sukseskan Dana Desa

0
82

POSBUMI.COM,BANDUNG – Pesatnya pembangunan bukan hanya di kota saja, akan tetapi di setiap pelosok desa. Dalam membangun desanya masing-masing skala prioritas, terutama di bidang insfratruktur.

Semua itu berjalan dengan adanya kepedulian pemerintah pusat maupun daerah, dengan mencanangkan anggaran Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) ke semua pedesaan, yang bersumber kepada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang telah terlaksana.

Desa cikembang kecamatan kertasari kabupaten bandung di bawah pimpinan kades Tatang dalam menjalankan/melaksanakan anggaran pemerintah pusat maupun daerah di terapkan sebaik mungkin.

Tatang selaku Kades cikembang ketika di temui oleh awak media ” memaparkan bahwa dirinya dalam mengemban tugas dan amanah dari masyarakat selalu menerapkan kedisiplinan dan rasa penuh tanggung jawab, agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik dari pemerintah desa dengan masyarakat.

Program-program pembangunan yang akan datang di tahun 2021, di awali dengan perencanaan serta mencanangkan forum musyawarah desa (musdes) yang melibatkan pemerintah desa, BPD, RW, RT dan lembaga masyarakat desa.

Perencanaan pembangunan pun tentu harus di sesuaikan dengan aspirasi masyarakat, kebutuhan masyarakat serta peraturan yang berlaku, sehingga desa cikembang terus bergerak maju,” Senin (21/9/2020).

Bahkan pembangunan jalan pun yang mempergunakan anggarar 100.8900 juta yany polume nya 130×3 metr sumber dari DD dana desa tahun ini suda beres berjalan sesuay renycana ujarnya..

(dani k)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here