Kades Cimurah karangpawitan Salurkan BLT DD Tahap Ke 6 128 KPM

0
54

POSBUMI.COM, GARUT – Dalam rangka pelaksanaan hari selasa kemarin disalurkan BLT dari Kemensos, kini kades Cimurah karangpawitan kembali bagikan BLT DD tahap ke 6 kepada 128  KPM .

Penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini dilakukan di GOR Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Kamis (24/09/2020).

Terpantau di  lokasi  penyaluran BLT DD tersebut, Babinsa 1102/krp turut hadir mengawasi hingga kegiatan ini berjalan aman dan lancar.

Kepala Desa Cimurah, Asep Kamaludin dalam pernyataannya kepada awak media posbumi

mengatakan, bantuan BLT DD tahap 6  September 2020 ini, aturannya harus diberikan secara langsung kepada para KPM yang berhak sesuai dengan data yang ada, dan tidak boleh diwakilkan.

“Setelah selasa kemarin disalurkan BLT Kemensos, sekarang kami salurkan BLT DD tahap 6 sebesar Rp300.000,” katanya.

Asep menjelaskan bahwa dalam penyaluran BLT DD tahap 6  ini, para KPM kita perketat agar mematuhi protokol kesehatan.
Sebenarnya protokol kesehatan selalu kita jalankan, berhubung dengan status Kabupaten Garut yang gawat covid-19 maka kita perketat dan pertegas agar warga semakin sadar akan kesehatannya, dan bagi warga yang tidak memakai masker kita persilahkan pulang dulu untuk mengambil dan menggunakan maskernya,” jelasnya.Sebena
rnya protokol kesehatan selalu kita jalankan, berhubung dengan status Kabupaten Garut yang gawat covid-19 maka kita perketat dan pertegas agar warga semakin sadar akan kesehatannya, dan bagi warga yang tidak memakai masker kita persilahkan pulang dulu untuk mengambil dan menggunakan maskernya,” jelasnyaAsep menambahkan bahwa, jika warga tidak menggunakan masker bukan berarti warga tersebut tidak mempunyai masker tetapi mungkin karena lupa untuk memakainya.

“Dalam setiap kegiatan kita selalu ingatkan warga untuk memakai masker dan mencuci tangan, karena sesungguhnya kita tidak tahu covid itu ada dimana dan datang dari mana, jadi alangkah baiknya jika kita selalu waspada dan menjalankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Asep berharap dengan bantuan BLT DD ini bisa sedikitnya membantu warga.

“Kita sadari semua, bahwa pandemi Covid-19 ini entah kapan berakhir, kita hanya bisa berharap dan berusaha agar covid-19 cepat berakhir, dengan adanya penyaluran BLT DD ini semoga bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan kami berharap kepada para warga Desa Cimurah jangan keluar rumah dulu apabila tidak terlalu perlu atau penting, demi menjaga kesehatan kita dan keluarga kita dari penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.(dani )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here