Kades Melati II Supardi Narasumber di Kegiatan Bimtek Se-kabupaten Padang Lawas Utara

0
52

POSBUMI.COM, DELI SERDANG – Kegiatan Bimtek pendirian, Pengurusan dan Manajemen Bumdes( Bimtek) tahun 2020 yang berlangsung di dua tempat atau lokasi pertama: Prime Plaza hotel Kualanamu dan Wink Hotel Kualanamu di kabupaten Deli Serdang. Sumut. Selasa.(06/10/20) Pagi.

Kades wisata tani melati II Supardi di undang oleh panitia kegiatan tersebut sebagai Narasumber di Prime Plaza Hotel pukul : 11. 00 sampai jam 12.30 wib dan dilanjutkan pada pukul 14.00 wib Memberikan Motivasi di Wing Hotel Kualanamu dengan tema’ Pendirian, Pengurusan dan Manajemen Bumdes tahun 2020.

Kegiatan Bimtek tersebut di bagi dua lokasi berbeda dan dihadiri sebanyak 772 peserta Bimtek terdiri dari Seluruh Kepala Desa, ketua BPD, Sekdes dan Prangkat desa Se kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta). Sumut.

Kades Supardi di lokasi pertamanya Prime Plaza Hotel Kualanamu mengatakan” Bisa terbentuknya Bumdes tidak lepas dari kerja sama antar seluruh Struktur pemerintahan desa dari mulai BPD- LKMD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan yang tidak bisa kita lupakan adalah Masyarakat kita sendiri” ucap Kades.

Saya hanya berpesan untuk seluruh BPD, Sekdes dan Prangkat desa yang hadir’ jika kita ingin berhasil dan memajukan Desa kita, jangan Dana Desa , Anggaran Dana Desa menjadi Acuan tetapi jadikan DD dan ADD tersebut sebagai Motivasi.

Pada pukul 14.00 wib Kades Supardi kembali menjadi Narasumber tempat berbeda di Wink Hotel Kualanamu dengan tema yang sama” Bagaimana Mendirikan Bumdes desa serta Kerja sama antar pemerintahan Pusat, kabupaten dan Desa.

Pada kegiatan Bimtek tersebut dihadiri sekitar 772 dari Struktur Pemerintahan desa Se- kabupaten Padang Lawas Utara. Sumatera Utara ( Sumut).

Kegiatan Bimtek tersebut terselenggarakan oleh kerjasama antara Kementerian desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Madani Indonesia ( LPM2i)

Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri oleh; Kadis PMD Prov. Sumut H. Asupan Sofyan MM, Staf Ahli DPR RI komisi VI Abdullahyah Siregar, Trainer Desa bersertifikat Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi Dr. Drs. Conrita Ermanto M. Si, Ketua Bumdes Melati II Muhammad Safrizal dan Trainer untuk tema Permodalan dan Unit Usaha Bumdes Kades Melati II Supardi.
(Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here