Kades Sarimanggu Tasikmalaya Rehab Kantor Desa dari Anggaran Provinsi JABAR

0
108

POSBUMI.COM, TASIKMALAYA – Karangnunggal Tasikmalaya Jawa Barat, saat ini sedang melaksanakan rehab kantor desa dengan melakukan penambahan ruang. Hal itu dimaksudkan untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik.

Kades Sarimanggu Indra Nuryana SIp terkait rehab Kantor Desa diruang kerjanya Selasa (16/6/2020) menjelaskan Program rehab kantor Kades tersebut, dilaksanakan dengan menggunakan dana dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2020. Dan dilaksanakn berdasar aturan dan Rencana Anggaran Blanja (RAB) yang telah diajukan sebelumnya.

Indra menuturkan,renovasi penambahan ruang kerja balai desa tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat desanya yang lebih baik.

“Kita bangun balai desa ini dengan menambahkan ruang kerja stap, dimana seperti yang kita ketahui, tugas kuwu atau kepala desa salah satunya juga untuk melayani warganya seperti, pembuatan KTP,KK,dan kepentingan administrasi lainnya yang dibutuhkan warga,”Jelas Indra

Indra menandaskan,walau tidak sebesar yang diharapkannya, perbaikan kantor desa tersebut setidaknya dengan adanya pelebaran kantor desa layanan administrasi bagi masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Walaupun tak sebesar yang kami perkirakan Alhamdulillah sekarang sedang kami laksanakan proses pembangunan kantor desa ini, tentunya supaya pelayanan masyarakat Desa Sarimanggu dapat terlayani dengan maksimal,”tandasnya.(DN/Np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here