Kades Supardi Memberikan Reward Ke 3 Peserta,Kategori Desa Wisata Tani Melati II

0
48

POSBUMI.COM, SERGAI – Menutup Kegiatan Pelatihan Keterampilan menyablon Kepala Dinas Koprasi dan Tenaga kerja Drs. H Nasrul Aziz Siregar berpesan kepada 25 peserta Pelatihan Keterampilan Sablon” Kegagalan bukan untuk mematahkan semangat kita untuk mencoba.

Tetapi jadikan kegagalan itu sebagai Pelajaran untuk lebih Giat dan berusaha lebih, karna kita semua ada jatah kegagalan, maka itu habiskan kegagalan-kegagalan itu selagi kita masih muda,” tandas kadis.

Saya berharap” tambah kadis dengan Selesainya Kegiatan Pelatihan Keterampilan yang berlangsung selama 3 hari ini tidak terhenti sampai disini saja.

Jadilah Motor penggerak Ekonomi di ruang lingkup kita sendiri dengan ilmu yang kita dapat untuk membuka peluang usaha agar dapat membuka lowongan pekerjaan” pesan Kadis Koperasi dan tenaga kerjaan Sergai.

Pada Akhir kegiatan tahap Pertama” Pelatihan Keterampilan menyablon pada Sore dini hari tadi Rabu(21/10) dihadiri oleh”

Kepala Dinas Koprasi dan Tenaga kerja Drs. H Nasrul Aziz Siregar yang didampingi oleh Kabid Sri Rahmayani, S.Sos, M.Si dan para Staf Kades Wisata Tani Melati II Supardi, Para tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan Beberapa Prangkat desa Melati II serta adik-adik Mahasiswa- mahasiswi dari Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al- Washliyah dibidang Agro Bisnis Pertanian Praktek Kerja Lapangan (PKL) di desa Melati II serta para peserta 25 yang mengikuti Pelatihan Keterampilan Sablon.

Dan tidak ketinggalan Para Tutor/Mentor pembimbing Kegiatan Pelatihan Jatriandi (ketua LPK Try Karya), Maulana Rofiq, Bowo dan Koko

Kepala Desa Melati II Supardi mengatakan” Dengan selesainyai Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini, jangan berhenti sampai disini saja.

Tetapi jadikan Ilmu yang selama 3 hari kita dibimbing menjadi modal awal untuk berusaha menjadi Pelaku usaha bukan menjadi Pekerja pengusaha” ucap kades.

Kegiatan dilanjutkan pengumuman bagi 3 kategori Sablonan yang Menarik yang masih bertemakan” Desa Wisata Tani Melati II.

Bagi 3 orang peserta akan mendapatkan uang Binaan bagi peserta terbaik pertama Mendapatkan uang Binaan sebesar Rp. 300.000, terbaik kedua Rp. 200.000 dan terbaik ketiga Rp. 100.000 uang Binaan tersebut dari dana pribadi kepala desa Sendiri

Dari hasil penilaian juri yang terdiri dari 2 orang Tutornya sendiri ikut menilai dan Perwakilan dari masyarakat memutuskan 3 peserta yang menerima uang Binaan tersebut adalah” juara 1-2 dan 3
(Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here