KADIN Bersama PMI Dan Pemkot Administrasi Jakarta Barat Gelar Baksos Donor Darah dan Bazar UMKM

0
162

POSBUMI.COM, JAKARTA – KADIN ( Kamar Dagang dan Industri ) Jakarta Barat bekerjasama dengan PMI dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar Bakti Sosial Donor Darah dan Bazar UMKM, pada Rabu (26/7/2023)

Baksos yang bertema “Donor Darah Selamatkan Jiwa Sehatkan Raga”di gelanggang remaja Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat akan digelar selama dua hari 26 – 27 Juli 2023 yang disampaikan Rosinta Datubara selaku ketua panitia.

Yani Widodo ketua Kadin Jakarta Barat, memberikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Barat dan Satckholder serta pihak sponsor atas terselenggaranya Baksos yang di gelar.

Kata Dia, Kadin bekerjasama dengan PMI untuk memberikan nilai kemanusian melalui donor darah. Tidak terlepas dari itu Kadin selalu mendukung dalam hal kegiatan donor darah, selain mendorong para UMKM di Jakarta Barat menuju sehat,” kata Yani Widodo.

Baksos yang dihadiri Hendra Hidayat Wakil Walikota Jakarta Barat, menurutnya kegiatan ini mengajak para usahawan diajak sehat dan berdonor yang berada khususnya di Jakarta Barat.

Hendra juga menyebut kegiatan yang di selenggarakan Kadin dan UMKM merupakan kegiatan ibadah melalui donor setidaknya sudah membantu masyarakat yang membutuhkan stock darah.

Ketua PMI DKI Jakarta H Rustam Efendi, kegiatan yang dilakukan dari Kadin sudah sering dilaksanakan, tentunya PMI mengucapkan terima kasih memberikan donor darah melalui kegiatan ini,” ujar H Rustam.

Masih kata H Rustam, Karena setiap harinya PMI memerlukan kantong darah untuk masyarakat yang memerlukan dengan setiap harinya 1200 kantong darah Jakarta dan sekitarnya.

Apalagi pasca lebaran Idul Fitri saat itu stock darah kita menipis, maka hari ini adanya Baksos yang di gelar dari Kadin sudah menjadi tambahan stock darah kita. Dan hari ini kurang lebih ada 150 orang pendonor.

PMI setiap harinya selalu melaksanakan kegiatan donor darah yang berada di wilayah DKI Jakarta, jadi bukan hari ini saja, namun hari ini di gelar bekerja sama dengan Kadin Jakarta Barat,” tutup H Rustam. (Meg/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here