Kadinsos Raih Rekor Tiga Jabatan Di Pemalang

0
429

POSBUMI.COM.PEMALANG JATENG – Resmi dan ditetapkan oleh Mukti Agung Wibowo selaku Bupati Pemalang yang telah menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemalang.Dari sekian banyak pejabat yang sudah memenuhi syarat.Nama yang dipilih adalah Slamet Masduki,

Pengangkatan Plh yang dilakukan pada Selasa 27/07/2022,didasarkan Surat Perintah Penunjukan Plh Sekda Pemalang Nomor 820/097/PLH/2022. Ditandangani Bupati pada tanggal 26 Juli 2022.

Luar biasanya lagi,dari informasi yang diperoleh awak media Posbumi.com di masyarakat,Slamet Masduki saat ini sudah menjabat sebagai Kepala Dinsos KBPP (Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kabupaten Pemalang. Ia juga menjadi Plt (Pelaksana Tugas) Kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah).
ini ada apa… ???

Dalam pantauan awak media Posbumi.com walaupun hanya jabatan Plt BPKAD dan yang satunya Plh Sekda,Namun semuanya itu terkesan ada kebijakan yang perlu di pertanyaan.

Biasanya didalam peraturan organisasi atau (KSB) satu orang nama menduduki tiga ( jabatan ) yaitu dengan menjabat dua jabatan yang strategis menyangkut soal anggaran, dan satunya menjabat sebagai kepala dinas definitif, Maka ada dugaan indikasi untuk kepentingan (KSB),

Sementara itu, saat diminta keteranganya, Bupati membenarkan adanya penunjukan Plh Sekda Pemalang.

“Betul, hari ini sudah ditetapkan. Teknisnya nanti dijelaskan oleh BKD saja,” ujarnya.

Terpisah. Selamet Masduki mengabaikan kepada para Wartawan saat diminta ucapan nya jabatan Plh Sekda yang baru terima, Walaupun di tuntut para anggota DPRD agar ada peningkatan dalam komunikasi kepada semua pihak”,ungkapnya saat sesuai rapat Paripurna di gedung DPRD kemarin sore.

Disampaikan oleh Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Pemalang, MA Puntodewo, menurutnya, Plh Sekda Pemalang sudah mulai bertugas sejak turunnya surat. Maka pada hari kemarin (25/07/2022) belum bisa menjelaskan, Karena belum ada surat turun,

“Untuk hari ini surat sudah turun, yang bersangkutan juga sudah memulai aktivitas sebagai Plh Sekda. Bupati menunjuk Kepala Dinsos KBPP (Slamet Masduki),” tuturnya.

Selain itu jabatan yang semula di Plt BPKAD diberikan dari Bapak Bupati langsung kepada Nur Aji selaku Plt nya. hari kemarin juga, Maka tugas yang diberitakan oleh Slamet Masduki Kadinsos dan Plh Sekda”,jelas Puntodewo sehari kemudian (28/07/2022)

Menurutnya, Plh Sekda Pemalang akan melaksanakan tugas selama 10-15 hari kedepan. Setelah itu akan dipilih Pj (Penjabat) Sekda Pemalang.

Plh itu tugasnya sepuluh sampai lima belas hari kerja. Plh juga akan mengawal mekanisme menuju adanya Pj Sekda,” jelasnya. (A’IDIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here