Kampanyekan Piala U20 Pemkot Jakbar Gelar Turnamen Tiga Gelar Cup

0
73

POSBUMI.COM, JAKARTA – Tiga Pilar Cup resmi dibuka oleh Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi dan dilaksanakan di wilayah Jakarta Barat, Turnamen ini menjadi kampanye sepakbola sebelum Piala Dunia U 20 digelar pada 2021 mendatang. Kamis 27/2

Rustam Effendi menjelaskan,”Bisa saya sampaikan ini memontum baik. Bagi kami ini menjadi penyemangat untuk mengkampanyekan Piala Dunia U 20 yang nantinya akan dilaksanakan di Jakarta,” kata Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, seusai meresmikan Tiga Pilar Cup di Stadion Cendrawasih, Kembangan, Jakarta Barat.

Rustam Effendi mengatakan, diselenggarakan Tiga Pilar Cup menunjukkan bahwa Pemkot Administrasi Jakarta Barat dan TNI-Polri sangat sinergis. Dengan demikian segala masalah akan terselesaikan. 

Termasuk terhadap tindak kriminal, Wali Kota mengatakan keakraban ini akan membuat para pelaku kriminal berpikir ulang untuk melakukan kejahatan. Sebab, masyarakat akan berpandangan aparat di Jakarta Barat telah kompak. Ke depannya terhadap turnamen ini pihaknya akan melanjutkan kegiatan serupa dan menambah cabang olah raga lainnya. 

Sementara Ketua Panita Acara, Umar Abdul Azis, mengatakan, terdapat 14 tim yang berlaga di ajang ini. Mereka berasal dari Polres Jakarta Barat, Kodim 0503 Jakarta Barat, dan Pemkot Jakarta Barat. Penyelenggaraan akan dilaksanakan,”ucapnya.

Umar berharap mereka yang bertanding dapat menjunjung sportivitas dan menjaga emosional. “Yang pasti kami mendukung pemberantasan mafia bola,” ucapnya.

Dalam laga hiburan pembukaan Tiga Pilar Cup itu, Tim VIP yang dikomandoi Wali Kota Rustam Efendi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, dan Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono berhasil memenangkan pertandingan 3-1 versus tim yang diisi artis ibu kota di antaranya Delon, Ibnu Jamil, Azis Gagap, dan Temon. 

Dua gol berhasil ditorehkan oleh Rustam melalui kaki dan kepalanya setelah menerima assist dari Dandim. Sementara satu gol dari tim artis ditorehkan Delon melalui titik putih. 

Usai bertanding, Temon mengatakan kegiatan ini bisa dilakukan oleh pemkot lainnya. Sebab pengembangan dan pembibitan atlet akan terlihat dengan adanya turnamen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here