Kantor Desa Bingkat Ke 2 Kalinya Digruduk warga M3D Terkait Dugaan Tindak Koropsi DD

0
36

POSBUMI.COM,SERGAI SUMUT – Masyarakat yang tergabung dalam Majelis Masyarakat Membangun Daerah (M3D) kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor desa bingkat kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang bedagai. Senin (11/01/21) Pagi.

Adapun tuntutan yang dibawa diantara lainnya adalah: Terkait adanya dugaan Mark-up dalam Pembangunan Drainase Yang terdapat di tiga Dusun yaitu: Dusun IX a, Dusun batu 50 dan Dusun Tegal Sari yang Telah menghabiskan biaya ratusan juta rupiah pada Tahun 2019, Serta adanya dugaan penyalah gunaan wewenang jabatan dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) dari Tahun 2017 – 2020.

Ketua Umum M3D kabupaten Sergai Gunawan Bakti Dalam Orasinya Menyampaikan“ Bahwa Pada tahun 2017 yang lalu telah dianggarkan Rp.100 juta untuk pengelolan Bumdes dan hanya di gunakan oleh Pengurus saja.

Pada Tahun 2019 yang lalu di anggarkan Kembali digelontorkan Rp.100 juta dari Dana Desa Untuk penyertaan Modal bagi Bumdes. Jadi Selama 3 Tahun untuk menyuntik atau penambahan modal sebanyak Rp.200 juta Rupiah dana Yang di kelola oleh Bumdes.

Kuat Dugaan Dana Tersebut Hanya di jadikan ajang Korupsi berjamaah Bagi Pengurus BUMDES bersama dengan Kepala Desa besar kemungkinannya Untuk Kepentingan Pribadi maupun Golongan.

Hal ini berdasarkan pada tidak adanya Keterbukaan Informasi Publik( KIP)atau transparan dalam Pengelolaan BUMDES yang ada di Desa Bingkat” tanda Gunawan.

Saat ditemui oleh wartawan di lokasi yang berbeda Kordinator lapangan untuk aksi demo tersebut atas nama Dedi Kurniawan mengatakan” Ini adalah Kedua Kalinya kami Melakukan Aksi terkait Dugaan Korupsi Yang Terjadi Di desa Bingkat dan Mungkin Massa yang Hadir Hari Ini hanya beberapa orang saja, akan Tetapi kami Pastikan Jika Aksi Ini Tidak mendapatkan tanggapan Maka Kami Akan turun Kembali dengan Massa Yang lebih Banyak.

Ketua Umum M3D Gunawan Bakti menceritakan pada Wartawan Pos Bumi saat Kegiatan Demo/ orasi dikantor desa Bingkat” Setelah kurang lebih 20 menit Menyampaikan orasinya akhirnya kepala Desa Rusdi ST Bersama Direktur Bumdes Miskam Serta Aparat Kepolisian Menerima Masyarakat untuk berdiskusi namun sebelum itu Masyarakat mempertanyakan tentang Keberadaan Badan permusyawaratan desa ( BPD ) yang saharusnya Menerma Aspirasi Msyarakat Kan Tetapi malah Tidak Hadir Dalam Kegiatan Tersebut” tandas Gunawan.(Jls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here