Kaonang Apresiasi Pemuda Kecamatan Pinang Bangun Saung Selfie Kunciran

0
203

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Menghadapi tantangan jaman dengan segala persaingan ekonomi, pemuda diminta kreatif dan inovatif agar tak tergilas derasnya perubahan dalam segala aspek.

Penegasan itu dilontakan Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang usai meninjau taman selfie di Kelurahan Kunciran, Minggu siang 13 Desember 2020.

Dalam kesempatan itu Camat Pinang Kaonang didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu.

“Ini bagus, bahwa pemuda Kecamatan Pinang melakukan inovasi dalam membangkitkan dan memberdayakan potensi wilayah,” jelas Camat Pinang Kaonang di Saung Selfie Kunciran.

Dikatakan Kaonang, dalam membangun dan menderdayakan potensi wilayah, semangatnya harus kuat. Pemuda harus mandiri dan menciptakan sesuatu yang positif serta bernilai ekonomi.

Pemuda Kecamatan Pinang memanfaatkan lahan tidur di dekat Kantor Kelurahan Kunciran untuk menjadi area wisata agro.

Untuk mempersolek area tersebut, Ketua MPKT Kecamatan Pinang Mumu Rohimu membangun saung yang dilengkapi dengan kolam ikan dan tanaman padi. Penataan tengah dilakukan sehingga nantinya memiliki daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke lokasi itu.

“Kami bersama kawan-kawan Karang Taruna sekecamatan Pinang tengah berupaya mengubah area yang semula berupa semak belukar menjadi memiliki daya tarik wisata lokal,” jelas Mumu Rohimu yang akrab disapa Jaro Mumu.

Tentunya, sambung Jaro Mumu ini bila dikelola dengan baik maka menjadi salah satu bagian dari ketahanan pangan yang tengah digiatkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here