Kapolres Bondowoso Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Injen

0
626

POSBUMI.COM,BONDOWOSO-Belum genap dua bulan, banjir kembali lagi melanda Desa Sempol dan Kalisat, Kecamatan Ijen, Sabtu (14/3/2020).

Atas kejadian itu, Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, langsung meninjau lokasi terdampak banjir. Dan tim siaga Polres langsung diterjunkan dan turut membantu warga sekitar yang terdampak.

Kapolres Erick juga mendatangi beberapa rumah warga dan fasilitas umum yang jebol akibat banjir yang membawa lumpur itu.

Mantan Satrekoba Polda Metro Jaya mengatakan, bahwa banjir diakibatkan karena hujan lebat yang terjadi di Desa Jampit, Kecamatan Ijen. Sehingga air yang turun melewati Desa Sempol dan Desa Kalisat meluap ke pemukiman warga.

“Airnya jadi meluap ke pemukiman warga,” katanya.

Ia menerangkan, kondisi saat ini air sudah surut. Adapun, untuk wilayah terdampak yang air bercampur lumpurnya masuk ke rumah warga, yakni di Dusun Sempol 1 dan Dusun Sempol 2, Desa Sempol Kecamatan Ijen.

“Sejauh ini, Polres bersama TNI, BPBD dan seluruh pihak melakukan mapping, pendataan kerugian, hingga melakukan evakuasi prioritas,” ujarnya.

Diinformasikan, sebelumnya banjir bandang melanda di Kecamatan Ijen pada 29 Januari 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here