Kapolres Majalengka bersama Forkopimda Silaturahmi ke Ponpes Tangguh Nurul Hidayah

0
80

POSBUMI.COM,MAJALENGKA– Pada situasi pandemi Covid-19 memasuki fase New Normal, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso bersama Forkopimda Majalengka melaksanakan kegiatan silaturahmi dan Bhakti Sosial ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Nurul Hidayah Blok Sukamanah Desa Banjaran Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, Minggu (14/6/2020).

Kedatangan Kapolres Majalengka bersama rombongan tiba di lokasi disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren KH. Abdul Aziz dan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah.

Pada kesempatan itu turut hadir diantaranya Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Hary Subarkah, Bupati yang diwakili Sekda Kabupaten Majalengka Drs.H.Eman Suherman, Kasat Intelkam AKP Dadan Sudirman, Danramil Talaga/Banjaran Kapten Aceng, Camat Banjaran Sahrudin, Plt. Kasat Binmas Iptu Baban Kurbandi, Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmalyadi, personel TNI, Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar) Kabupaten Majalengka dan warga sekitar.

Kapolres Majalengka mengatakan, kedatangan bersama Forkopimda Majalengka ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi, bersama- sama melaksanaan protokol kesehatan di lingkungan Ponpes, Bakti Sosial dan Pencanangan Pondok Pesantren Tangguh.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka bersama Dandim dan Sekda Kabupaten Majalengka / Tim Gugus Covid-19 mengapresiasi pada pengasuh dan pengurus ponpes serta para santri yang telah mematuhi protokol kesehatan ketika berada di pesantren dan di Area Ponpes juga sudah tersedia perangkat protokol kesehatan serta prosedur pelaksanaan protokol tersebut.

Kapolres Majalengka juga menghimbau agar para santri tetap mematuhi dan mendisiplinkan diri pada protokol kesehatan secara berkelanjutan agar terjaga lingkungan yang sehat dan juga menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.

“Kami berharap para santri rajin dan disiplin mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak serta menjaga kondisi kesehatan tubuh sehingga memiliki imun yang baik,” ucap AKBP Dr.Bismo.

Sementara pihak Ponpes menyampaikan bahwa di lingkungan Ponpes Nurul Hidayah telah melakukan prosedur pemeriksaan suhu tubuh para santri dan juga pendataan riwayat asal perjalanan sehingga dapat dilakukan cegah dini terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren sehingga tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka bersama Dandim 0617 Majalengka, Sekda Kabupaten Majalengka memohon doa kepada para ulama, agar Majalengka tetap kondusif dan pandemi covid-19 segera berakhir, selanjutnya memberikan bantuan berupa 12 galon air cuci tangan, masker, beras sebanyak 2,5 kwintal, benih Ikan sebanyak 1 kwintal dan bibit tanaman kangkung kepada Pimpinan Ponpes Tangguh Al – Hidayah yang diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes KH. Abdul Aziz.

Dalam rangka Ketahanan Pangan Kapolres Majalengka bersama Dandim, Sekda, Unsur Muspika dan Pimpinan Ponpes Tangguh/Pengurus menabur langsung 1000 ekor benih Ikan Nila di kolam dan meninjau lokasi lahan perkebunan seperti pertumbuhan mentimun, padi, tomat, Clcengkeh, palawija, Jeruk, ternak kambing, sapi dan lain sebagainya milik Pondok Pesantren Tangguh Nurul – Hidayah Blok Sukamanah Desa Banjaran Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka.

“Ini dilakukan sebagai wujud Ketahanan Pangan Pondok Pesantren di situasi Pandemi Covid-19 pada fase New Normal wilayah Kabupaten Majalengka,” ujar AKBP Dr.Bismo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here